Mahasiswa UIN Ikuti Festival dan Pelatihan Bisnis

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Rg. Diorama, Berita UIN Online – Pusat Pengembangan Bisnis (PPB) UIN Jakarta mengadakan Festival dan pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa UIN Jakarta. Acara ini dimaksudkan untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa agar memiliki pengetahuan di bidang kewirausahaan (enterpreneurship). Demikian disampaikan Rektor saat membuka festival kewirausahaan di Ruang Diorama, Rabu (16/09).

Ditambahkannya pula, menjadi kewajiban kami (para Dosen dan sivitas akademik) UIN Jakarta untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan enterpreneurship, dengan harapan akan menjadi bekal keahlian pelengkap bagi mahasiswa.

“Saat ini, baru 1,6 % dari penduduk Indonesia yang bergerak di bidang enterpreneurship, masih cukup tinggi angka yang harus diperoleh, yaitu 2,7% dari jumlah penduduk, jadi masih jauh dari kata kesejahteraan di bidang ekonomi,” papar Rektor.

Diakhir sambutan, Rektor berharap mahasiswa mendapatkan pengetahuan yang luas tentang bisnis, sehingga menjadi modal utama ketika memulai usaha.

“Mulailah dari bisnis yang kecil namun berjalan, jangan mudah putus asa dalam berproses, dan belajarlah selalu dari orang-orang yang sukses dalam berwirausaha,” pesan Rektor.

Hadir mendampingi Rektor dalam pembukaan festival ini Kepala Satuan Pengawas Intern (SPI) Achmad Tjachja Nugraha MP, Kepala Pusat Pengembangan Bisnis (PPB) Dr H Abdul Rozak MA, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Jakarta Dr Andriani Dede Rosyada, beserta jajarannya.

Ketua PPB dalam sambutannya mengatakan bahwa, festival ini terlaksana atas kerja sama antara PPB dan Kemahasiswaan. Ia menambahkan, bahwa dalam festival ini terdapat beberapa stand produk-produk bisnis mahasiswa dan sivitas akademik yang ada di lingkungan UIN Jakarta.

“Ikuti pelatihan ini dengan serius, jadilah enterpreneur yang jujur, ulet, tekun dan tidak mudah putus asa apabila dihadapkan oleh beberapa rintangan dalam menjalaninya,” pesan Abdul Rozak. (HMN/ LRF)