Mahasiswa Psikologi KKL di Pesantren

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Fakultas psikologi UIN Jakarta melepas sejumlah mahasiswa psikologi yang menjadi peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Pondok Pesantren Al-Ma’Shum Mardiyah, Desa Galudra, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (9/8/16). Pelepasan dilakukan Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Abdul Rahman Shaleh M.si dan Ketua Jurusan Miftahuddin M,si, dihadiri beberapa dosen pendamping.

Fakultas psikologi UIN Jakarta melepas mahasiswa psikologi peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Pondok Pesantren Al-Ma’Shum Mardiyah, Desa Galudra, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (9/8/16). Pelepasan dilakukan Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Abdul Rahman Shaleh M.Si.

Gedung Al-Ma’shum Mardiyah, BERITA UIN Online— Fakultas psikologi UIN Jakarta melepas sejumlah mahasiswa psikologi yang menjadi peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Pondok Pesantren Al-Ma’Shum Mardiyah, Desa Galudra, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (9/8/16). Pelepasan dilakukan Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Abdul Rahman Shaleh M.si dan Ketua Jurusan Miftahuddin M,si, dihadiri beberapa dosen pendamping.

Dalam sambutannya, Shaleh berharap para mahasiswa peserta KKL bisa serius mengabdi kepada masyarakat. Menurutnya, keseriusan berdampak tidak hanya bagi masyarakat lokasi KKL, juga kepada peserta KKL sendiri. “Bersungguh-sungguhlah dalam menjalani proses KKL ini, agar kegiatan KKL dapat membawa manfaat baik untuk pesantren sebagai tempat kalian belajar dan berbagi ilmu maupun untuk pribadi sebagai pelaku utama dalam program KKL ini,” paparnya.

Sesuai rencana, para peserta yang seluruhnya merupakan mahasiswa Fakultas Psikologi ini akan melaksanakan KKL di lingkungan pesantren. Di lingkungan pesantren yang menawarkan pendidikan dasar hingga lanjutan para mahasiswa peserta akan terlibat dalam kegiatan seperti konseling. (Risa RD)