Gedung FITK, BERITA UIN Online— Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), UIN Jakarta menggelar kegiatan Pekan Social Culture 2017 di Gedung FITK, Rabu (11/10/2017). Selain memperkuat kekeluargaan sesama mahasiswa PIPS, kegiatan bertujuan mengasah bakat dan minat mahasiswa.

Pantauan BERITA UIN Online, Pekan Sosial Culture 2017 diisi dengan seminar, workshop, dan perlombaan. Diantaranya, pemutara film pendek, pelatihan Penulisan Artikel, kompetisi Social Cup, kontes Miss IPS, Seminar Pendidikan dan Parade Budaya.

Dini Utami, Ketua Panitia, mengungkapkan jika kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa IPS dimana setiap kelas wajib mengirimkan perwakilan menjadi kontestan kegiatan. “Kegiatan ini diadakan setiap tahun, agar Jurusan Pendidikan IPS memiliki icon dan memiliki jiwa kompetitif,” ungkapnya.

Dini menerangkan, juara pada masing-masing kompetisi akan diumumkan saat Parade Budaya yang direncanakan berlangsung hari Kamis (26/10/2017). Kegiatan sendiri akan ditutup dalam closing ceremony dan reuni akbar Pendidikan IPS di Hall Student Center UIN Jakarta, Sabtu (28/10/2017).

Di tepi lain, Ketua Jurusan Dr. Iwan Purwanto M.Pd mengapresiasi penyelenggaran kegiatan Sosial Culture ini. Ia berharap kegiatan ini lebih mempererat kekeluargaan mahasiswa PIPS sekaligus memfasilitasi minat bakat mereka.

“Semoga kegiatan ini bisa memperkuat jalinan kekeluargaan mahasiswa maupun alumni PIPS,” harapnya. (Farah NH/Yuni Nurkamaliah/ZM)

Share This