pameran foto

Mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Jakarta mengadakan acara pagelaran karya fotografi dan seminar jurnalistik. Acara yang dijadwalkan berlangsung selama sepekan Senin-Sabtu, (5-10/9) tersebut dilaksanakan di Aula Student Center (SC).

Aula Student Center. BERITA UIN Online— Mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Jakarta mengadakan acara pagelaran karya fotografi dan seminar jurnalistik. Acara yang dijadwalkan berlangsung selama sepekan Senin-Sabtu, (5-10/9) tersebut dilaksanakan di Aula Student Center (SC).

Hasil pantauan tim BERITA UIN Online di lapangan tercatat, sebanyak 192 foto dipamerkan dalam acara yang bertemakan Solilokui tersebut. Terdiri dari 40 cerita (jamak) dan delapan foto single. Kegiatan ini merupakan mata kuliah wajib semester 6 oleh mahasiswa konsentrasi Jurnalistik, termuat dalam mata kuliah fotografi dan merupakan mata kuliah wajib sebanyak tiga SKS.

“Pameran ini harusnya diadakan di ujung semester 6, namun karena ada mata kuliah KKN jadi baru bisa terlaksana setelah KKN. Namun, persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari dan teman-teman pameris sudah menyiapkan karyanya sebelumnya” Ujar Afri Sariana, salah satu panitia sekaligus pemilik fotografi berjudul Salah Cinta atau Salah Kita.

Masih menurut Afri, terdapat banyak karya fotografi yang diangkat oleh mahasiswa Konsentrasi Jurnalistik UIN Jakarta ini. Karya yang disajikan adalah isu-isu hangat terkait lingkungan yang terjadi di masyarakat, seperti isu lingkungan, sosial, agama, profesi, ketidakadilan, pendidikan, hingga isu LGBT.

Guna mendukung kegiatan pagelaran karya seni fotografi ini, dilakukan juga seminar seperti visual literasi, fotografi dan perempuan, serta seminar film screening yang menghadirkan pengisi yang sesuai dengan bidangnya. Pameran yang dikunjungi ratusan mahasiswa ini dimulai pukul 09.00-19.00 WIB, dan direncanakan akan ditutup Sabtu, (10/9) pukul 19.00 WIB. (Laporan Ikhda/Dhani/lrf)

Share This