Mahasiswa Jinayah Siyasah Launching Astindo

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Aula Madya, BERITA UIN Online—Ikatan Mahasiswa Jinayah Siyasah (IMAJINASI) UIN Jakarta menggelar seminar nasional. seminar yang mengangkat tema Gerakan Santri Sadar Kuliah ini dilaksanakan di Aula Madya Lantai 1 UIN Jakarta, Kamis (15/12).

Hadir sebagai narasumber, Ketua Asosiasi Sekolah Tinggi Islam Indonesia Dr Ilyas Indra Damarjati, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka Drs Udan Kusmawan MA PhD, Direktur Politeknik Negeri Jakarta Abdillah SE Msi. Selain itu, hadir pula perwakilan dari Univertsitas Nahdlotul Ulama, Ir H Muntiyarso dari Lajnah Pendidikan Tinggi Nahdlotul Ulama (LPTNU), dan Dr H Arif Dulmanan selaku bagian HRD dari Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkiya.

Kepada BERITA UIN Online, Ketua IMAJINASI Sahrul Anam mengatakan, IMAJINASI UIN Jakarta adalah kelompok mahasiswa Program Studi Jinayah Siyasah yang tidak hanya fokus kepada hukum, akan tetapi juga perkara sosial.

“Ini merupakan seminar naisonal pertama ynag diadakan oleh IMAJINASI, dan semoga memberikan manfaat bagi IMAJINASI khususnya dan seluruh perserta yang hadir,” tutur Sahrul Anam.

Masih menurutnya, bahwa pesantren dengan santrinya memiliki keilmuan tersendiri, di antaranya karakter kemandirian dan kepedulian sosial yang tinggi. Olehkarena itu, patut kiranya jika santri bisa dihantarkan ke jenjang perkuliahan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih unggul.

Hasil pantauan tim BERITA UIN di lapangan, selain acara seminar nasional yang dihadiri oleh mahasiswa, dilakukan pula launching Astindo yaitu Asosiasi Sekolah Tinggi Islam Indonesia, Astindo fokus dalam advokasi untuk kebijakan Perguruan Tinggi dan Sekolah Tinggi di Indonesia. (lrf/ Laporan Ikhda)