Gedung Rektorat, BERITA UIN Online—Mahasiswa UIN Jakarta diminta mengikuti survei Kepuasan Mahasiswa QS atau QS Student Satisfaction Survey terhadap layanan akademik UIN Jakarta maksimal hingga hari Rabu (7/2/2018). Keikutsertaan mahasiswa dalam survei menjadi prasyarat UIN Jakarta untuk masuk dalam perankingan QS World University Rankings.

Permintaan keikutsertaan mahasiswa dalam survei disampaikan langsung Kasubbag Publikasi dan Dokumentasi Feni Arifiani S.Ag MA saat berbincang dengan BERITA UIN Online di ruang kerjanya, Senin (5/2/2018). “Kami memohon kerjasama teman-teman mahasiswa, apakah tingkat sarjana, magister, atau pun doktoral untuk mengisi survei yang disediakan QS World University Rankings,” harapnya.

Pengisian survei, sebut Feni, bisa dilakukan mahasiswa dengan mengakses laman http://bit.ly/2FlFrIk. Di laman tersebut, para mahasiswa diminta mengisi kuesionar pengukuran tingkat kepuasan layanan akademik di lingkungan UIN Jakarta setelah sebelumnya diminta mengisi data kemahasiswaan mereka.

Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu LPM UIN Jakarta, Jejen Jaenuddin Ph.D, sebelumnya menuturkan jika pengisian survei diharapkan bisa dilakukan seluruh mahasiswa UIN Jakarta. Sebab, menurutnya, survei ini merupakan salah satu syarat perankingan UIN Jakarta oleh QS World University Rankings.

“Dalam ranka UIN Jakarta masuk dalam perankingan dunia melalui QS World University Rankings, dimohon supaya para mahasiswa bisa mengisi survei yang dilakukan lembaga tersebut,” jelasnya.

Diketahui, QS World University Rankings adalah publikasi tahunan peringkat universitas yang dilakukan oleh Quacquarelli Symonds (QS). Sebelumnya, QS World University Rankings lebih dikenal sebagai THE-QS World University Rankings. Keikutsertaan dalam perankingan sendiri bertujuan menjaga sekaligus mendorong peningkatan kualitas akademik sebuah perguruan tinggi dalam perkembangan keilmuan sekaligus mencetak sarjana yang siap memasuki wilayah professional. (farah nh/yuni nk/zm)

Share This