Mahasiswa FSH UIN Jakarat meraih juara umum Shari`a Economic Events Shari`a Economic Learning Activity Through Edutainment and Recreation (SEVEN SHELTER). Acara yang diinisiasi oleh Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) ini dilaksanakan Kamis-Minggu, (8-11/9).

Mahasiswa FSH UIN Jakarat meraih juara umum Shari`a Economic Events Shari`a Economic Learning Activity Through Edutainment and Recreation (SEVEN SHELTER). Acara yang diinisiasi oleh Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) ini dilaksanakan Kamis-Minggu, (8-11/9).

Gedung FSH, Berita UIN Online—Mahasiswa FSH UIN Jakarat meraihjuara umum Shari`a Economic Events Shari`a Economic Learning ActivityThrough Edutainment and Recreation (SEVEN SHELTER). Acara yang diinisiasi oleh Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) ini dilaksanakan Kamis-Minggu, (8-11/9).

Dengan mengusung tema Mewujudkan Bisnis Syariah Berkelanjutan yang Berkarakter Kreatif dan Inovatif Menuju Indonesia Tanpa Riba, acara tersebut diikuti beberapa Perguruan Tinggi dan memperlombakan dua cabang, yaitu Olimpiade Ekonomi Islam Nasional dan Lomba Karya Tulis Ekonomi Islam (LKTEI).

Adapun peserta Olimpiade Ekonomi Islam Nasional dariUIN Jakarta terdiri dari, Ali Jaya mahasiswa Muamalat semester tujuh (FSH), Agung Maulana Muamalat semester tujuh (FSH), dan Aris Rusdiyanto jurusan Muamalat semester tujuh (FSH). Sedangkan untuk LKTEI yaitu, Ahmad Ramdhani mahasiswa Ekonomi Syariah semester tiga (FEB) dan Annisa Fitri jurusan Ekonomi Syariah semester tiga (FEB). Ketiga mahasiswa FSH tersebut merupakan anggota Lingkar Studi Ekonomi Syariah (LiSenSi).

Untuk cabang Olimpiade, Tim FSH UIN Jakarta berhasil meraih Juara II. Untuk posisi pertama dan ketiga berturut-turut diraih oleh STEI Tazkia dan Politeknik Negeri Jakarta. Sama halnya pada cabang LKTEI, Tim FSH UIN Jakarta menduduki urutan kedua, di bawah Universitas Brawijaya namun mengungguliUniversitas Negeri Semarang. Berdasarkan capaian tersebut, Tim FSH UIN Jakarta kemudian berhak menyandang juara umum.

Saat ditemui Tim BERITA UINOnline, Ali Jaya mengungkapkan rasa syukurnya bisa membawa nama baik UIN Jakarta. Dia berharap pengalaman yang didapatkan bisa menjadi pacuan untuk terus menyuarakan ekonomi Islam. “Semoga gelar juara ini menjadikan kami untuk terus berproses lebih baik lagi, dan menambah networking, serta menjadikan kami terus bersemangat menyiarkan ekonomi Islam”, kata Ali.

Sebagai informasi, SEVEN SHELTER merupakan event Ekonomi Islam terbesar yang diselenggarakan oleh Forum Studi Ekonomi Islam Universitas Jenderal Soedirman (FOSEI UNSOED).Peserta yang mengikuti acara ini merupakan mahasiswa aktif (S1/D3) perguruan tinggi seluruh Indonesia. Tercatat kampus-kampus kenamaan seperti Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Islam Indonesia turut berlaga dalam kegiatan bergengsi tersebut. (Laporan Ahmad Hamdani/lrf).

Share This