Gedung Pusat Akademik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Gedung Pusat Akademik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Gd. Akademik, BERITA UIN Online— Mahasiswa baru UIN Jakarta yang telah dinyatakan lolos melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN mulai melakukan daftar ulang di gedung akademik pusat UIN Jakarta, Senin (25/7).

Dari surat elek0tronik yang diakses tim BERITA UIN online dari laman akademik.uinjkt.ac.id mencatat, jadwal registrasi ulang Mahasiswa Baru UIN Jakarta tahun akademik 2016/2017 terhitung mulai 9 Mei 2016 hingga 19 Agustus 2016.

Menurut Kepala Bagian Akademik UIN Jakarta, Ir Yarsi Berlianti, untuk pendaftaran ulang jalur SPMB Mandiri akan dilaksanakan menyusul setelah pengumuman kelulusan pada tanggal 28 Juli 2016.

“Mahasiswa baru akan melengkapi data diri, pemberkasan, cek kesehatan, dan pendaftaran ulang untuk mengikuti TOAFL (Test Of Arabic as a Foreign Language) danTOEFL (Test Of English as a Foreign Language),” jelas Yarsi.

Sebagai informasi, test TOAFL dan TOEFL bagi mahasiswa baru ini merupakan kegiatan Pusat Bahasa UIN Jakarta yang bekerjasama dengan Bagian Akademik pada setiap tahunnya. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui penguasaan Bahasa asing mahasiswa baru UIN Jakarta.

Test TOAFL dan TOEFL juga menjadi syarat kelulusan mahasiswa UIN Jakarta untuk dapat mengajukan sidang skripsi. (sf/lrf)

Share This