Ma’had al-Jami’ah Gelar Haflah Takhoruj

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Ma'had al-Jami'ah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ma’had al-Jami’ah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Auditorium Utama, BeritaUIN OnlineBagianKemahasiswaan UIN Jakarta menggelar stadium general sekaligus haflah takhoruj (acara kelulusan) Maha Santri Ma’had al-Jami’ah UIN Jakarta. Acara yang bertema Glad to be Maha Santri as Smart of Agent of Change, bertempat di Auditorium Harun Nasution, Selasa (21/6).

Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada para mahasantri UIN Jakarta yang telah mengikuti pembinaan dan tinggal selama satu tahun di asrama putra dan putri mahad UIN Jakarta.

Dalam sambutannya Rektor UIN Jakarta Prof. Dr Dede Rosyada MA mengatakan mahasantri ma’had yang telah mengikuti program pembinaan selama satu tahun di asrama ini harus menjadi mahasiswa/I yang lebih pintar dari mereka yang tidak mendapat pembinaan intensif.

“Kalian rata-rata adalah para penerima beasiswa tentu harus lebih berprestasi dan lebih pintar dari teman-teman kalian yang tidak mendapatkan fasilitas dan pembinaan. Kalian adalah mahasiswa/I pilihan dari hasil seleksi. Tingkatkan dan lebih giat lagi belajarnya,” tuturnya.

Menurut data yang diterima tim berita UIN Online, jumlah peserta mahasantri yang diwisuda 560 peserta. Jumlah tersebut dari mahasantri yang berasal dari asrama putra, asrama putri, asrama ma’had dan asrama kedokteran.

Turut hadir dalam acara tersebut, wakil rektor bidang kemahasiswaan, Prof. Dr. Yusran Razak, MA, pembina asrama mahad putra dan putri, dan sejumlah pimpinan UIN Jakarta.

Acara Stadium general dan haflah takhoruj ini berlangsung dari pukul 12.30 sampai dengan 18.00 WIB dan ditutup dengan acara berbuka puasa bersama pimpinan UIN Jakarta, pembina asrama dan mahasantri yang diwisuda. (rdr/lrf/njs)