Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Madrasah Aliyah (MA) Program Ilmu Agama Islam (IAI) Persis Tarogong, Garut, Jawa Barat, mengunjungi Fakultas Dirasat Islamiah (FDI) UIN Jakarta. Kunjungan yang bertujuan mengetahui lebih dalam tentang FDI tersebut dilaksanakan pada, Kamis (06/04), bertempat di Auditorium Harun Nasution dan Ruang Pertemuan FDI UIN Jakarta.

Rombongan yang berjumlah 65 orang tersebut, terdiri dari 30 siswa dan 35 siswi, serta didampingi tujuh orang dewan guru tersebut, diterima oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAAKK) Drs Zaenal Arifin MPdI, Wakil Dekan FDI Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Dr Cahya Buana MAg, Kasubbag Layanan Akademik FDI Dra Nuriyah Thahir MM, serta segenap jajaran sivitas akademika FDI UIN Jakarta.

Pertemuan yang berlangsung mulai pukul 08.30 sampai 10.45 WIB tersebut, diakhiri dengan sesi tanya jawab, antara siswa MA Persis dan dewan guru dengan sivitas akademika FDI UIN Jakarta.

Dari pantauan BERITA UIN Online dilapangan terlihat, antusias siswa begitu tinggi untuk mengetahui berbagai hal terkait pembelajaran dan system perkuliahan di FDI UIN Jakarta.

Berbagai macam pertanyaan pun dilontarkan para siswa, mulai dari distingsi antara prodi Bahasa dan Sastera Arab (BSA) dengan FDI, ketersediaan Asrama, Lulusan/output FDI, kewajban Hafalan al-Qur’an, dan program Beasiswa yang tersedia di FDI untuk melanjutkan pendidikan S2.

Sebagaimana dikutip dari laman www.persistarogong.com diketahui, Mu’allimin dan Madrasah Aliyah Persatuan Islam Tarogong adalah Lembaga Pendidikan Islam Terpadu setara SLTA yang memadukan Kurikulum Pendidikan Nasional dengan muatan khas Pesantren Persatuan Islam.

Dengan harapan lulusan MA Persis mampu mengembangkan dirinya menjadi ‘Ulama/Zu’ama, lembaga ini memiliki beberapa program pendidikan. Diantaranya, Program Ilmu Agama Islam (IAI), Program Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Program Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Dengan demikian, sangat sesuai jika siswa-siswi Program Ilmu Agama Islam (IAI) Madrasah Aliyah (MA) Persis Tarogong, Garut, Jawa Barat sesudah lulus nanti melanjutkan studinya ke FDI yang sudah selaras dengan pendidikan sebelumnya. (lrf/as)

 

Share This