Lusa UIN Jakarta Bakal Mewisuda 1.371 Wisudawan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gd. Rektorat, BERITA UIN Online—  UIN Jakarta bakal mewisuda 1.371 orang wisudawan-wisudawati baru pada wisuda sarjana UIN Jakarta ke-99, Sabtu-Minggu (20-21/02). Pelaksanaan wisuda akan digelar di Gedung Auditorium Harun Nasution kampus I UIN Jakarta Jl. Ir. H Juanda No. 95, Ciputat, Tangerang Selatan.

Keputusan Rektor Nomor 76 Tahun 2016 tentang Lulusan dan Lulusan Terbaik Wisuda Sarjana Ke-99 UIN Jakarta Tahun Akademik 2015/2016 mencatat, wisudawan berasal dari 11 fakultas, pasca fakultas, dan Sekolah Pascasarjana (SPs). Terbanyak wisudawan disumbangkan FITK sebanyak 786 orang (sarjana-magister), disusul FST 103 orang, dan FEB 87 orang.

Selanjutnya, wisudawan berasal dari FSH 72 orang, FDIK 70 orang, FKIK 59 orang, Psikologi 52 orang sama seperti FAH yang mewisuda 52 orang, FU 38 orang, FISIP 23 orang, FDI 12 orang, dan ditambah Sekolah Pascasarjana (Magister dan Doktor) sebanyak 17 orang. “Khusus fakultas, wisudawan terdiri dari sarjana dan Magister,” tutur Feni Arifiani SH M.H Kasubbag Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta.

Ditambahkan Feni, bahwa peserta wisuda diharapkan sudah berkumpul di kampus pukul 06.00 WIB, hal ini dimaksudkan mempersiapkan berbagai hal menyangkut teknis pelaksanaan wisuda.

“Peserta diharapkan hadir pukul. 06.00 Wib, pukul 07.00 semua telah memasuki ruang auditorium harun nasution, setelah itu baru para wali mahasiswa memasuki ruangan tersebut. Dengan demikian, pelaksanaan wisuda akan teratur dan berjalan sesuai rencana,” jelasnya.

Sebagai informasi, pada wisuda kali ini hadir sebagai pembicara sekaligus memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh wisudawan, Menteri Pembangunan Desa PDT H. Marwan Ja’far SE. SH. MM. MSi.

“Pak Menteri akan memberikan wejangan dan motivasi kepada para wisudawan. Dijadwalkan akan berbicara di atas podium pada hari Minggu, (21/02),” tandas Feni. (LRF)