Serpong, BERITA UIN  Online – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) INSTITUT UIN Jakarta menerima beberapa penghargaan karya jurnalistik dari Direktorat Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama RI. Penghargaan tersebut diberikan baik dalam bentuk kategori karya perorangan maupun karya lembaga.

Penganugerahan karya jurnalistik mahasiswa dilakukan pada acara Apresiasi Pendidikan Islam (API) yang digelar Kamis (23/11/2017) malam di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Serpong, Tangerang Selatan. Selain karya jurnalistik mahasiswa, penghargaan juga diberikan kepada para pegiat dan pengembang pendidikan Islam di seluruh Indonesia, mulai dari lembaga pendidikan Islam Raudlatul Athfal (Taman Kanan-kanak) hingga perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

Untuk kategori karya jurnalistik mahasiswa, LPM INSTITUT UIN Jakarta memperoleh sedikitnya empat penghargaan, yaitu dua penghargaan dalam bentuk karya jurnalistik perorangan (foto jurnalistik dan indept news) dan dua penghargaan lain berupa karya lembaga (media cetak dan media online).

Pada karya perorangan foto jurnalistik (karya Rahmat Hidayat), LPM INSTITUT meraih juara pertama dengan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 4 juta dan karya penulisan indept news (karya Atik Zuliati) meraih juara ketiga dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta.

Sedangkan karya lembaga berupa media cetak dan media online masing-masing memperoleh juara harapan kedua dengan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 2 juta dan juara kedua dengan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.

Kepala Penelitian dan Pengembangan INSTITUT Eli Murtiana mengatakan, penghargaan karya jurnalistik yang diterima dari Ditjen Pendis merupakan anugerah dan sekaligus menjadi kado di akhir tahun kepengurusannya. Penghargaan tersebut tak hanya sukses bagi kru INSTITUT tetapi juga UIN Jakarta dan seluruh sivitas akademiknya, terutama para pembaca setia.

“Kami bersyukur dengan peraihan penghargaan ini. Setidaknya hal ini dapat menjadi motivasi dalam mengembangkan pers mahasiswa di kampus ke depan, lebih bermutu dan lebih profesional lagi,” ujar mahasiswi Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik semester 9 itu. (ns)

Share This