LPM INSTITUT Gelar Talkshow Kreatif Produktif Media Online

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

20161130_145326_resizedStudent Center, BERITA UIN Online— Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) INSTITUT mengadakan Talkshow Kreatif Produktif Media Online di Aula SC, Rabu (30/11). Kegiatan ini menghadirkan tiga pemateri yang menjadi praktisi media online, yakni Valeria Nisatama (Wirausahawan Muda), Nada Fatikhatuz Zaqiyah (Selebgram), Mirza Harera (Copy writter).

Kegiatan ini dibuka Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Yusron Razak, MA. Dalam sambutannya Yusron menyatakan perlunya berkreasi dan berprestasi, salah satunya melalui tulisan dan media online yang sudah sering digunakan untuk banyak kepentingan seperti kepentingan bisnis, politik, dan sosisalisasi.

“Saya juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, sesuai dengan perkembangan zaman dan dibutuhkan oleh kalangan mahasiswa agar menjadi seseorang yang kreatif dan produktif dalam menggunakan media online,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam paparan masing-masing narasumber, seluruhnya sepakat besarnya peranan media online dalam mendukung bisnis dan profesi pengguna. Valeria, misalnya, mengaku amat terbantu dengan berkembangnya media online dalam memasarkan produk kreatifnya.

“Media online memungkinkan saya melakukan promosi dan pemasaran yang tidak terbatas waktu dan tempat. Ia menyampaikan pesan ke publik sedemikian cepat, dimana pun mereka berada,” paparnya.

Talkshow yang menjadi wajib bagi para kandidat Anggota LPM INSTITUT sekaligus akhir masa kaderisasi LPM INSTITUT sebelum mereka dikukuhkan menjadi anggota LPM INSTITUT ini menarik minat para peserta. “Temanya cocok untuk saat ini,” ungkap Ismatuz Zulfa, mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker, yang menjadi peserta. (Ikhda K & Yuni NK)