LP2M Gelar Workshop SAGE Research Method

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) bekerjasama dengan Perpustakaan Utama UIN Jakarta menggelar workshop ‘SAGE Research Methods’ di ruang diorama, Selasa, (06/09).

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) bekerjasama dengan Perpustakaan Utama UIN Jakarta menggelar workshop ‘SAGE Research Methods’ di ruang diorama, Selasa, (06/09).

Ruang Diorama, BERITA UIN Online— Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) bekerjasama dengan Perpustakaan Utama UIN Jakarta menggelar workshop ‘SAGE Research Methods’ di ruang diorama, Selasa, (06/09).

Acara yang bertujuan mendukung upaya-upaya penelitian, publikasi ilmiah civitas akademik UIN Jakarta ini dihadiri oleh Ketua LP2M Prof M. Arskal Salim GP PhD, Ketua Perpustakaan Utama UIN Jakarta Amrullah Hasbana S.Ag SS MA, serta beberapa narasumber worksop diantaranya, Stephani Susilo (perwakilan SAGE Publishing), Miyoto (Distributor tunggal Ebsco Host), dan Prof Jayakaran Mukunandan P.hD (Visiting Professor).

Tidak hanya narasumber, acara tersebut diikuti setidaknya 90 perserta yang sebagian besar adalah para dosen dari fakultas-fakultas yang ada di UIN Jakarta.

Dalam sambutannya, Arskal mengapresiasi atas terselenggranya workshop yang dinisiasi oleh Perpustakaan Utama dan tim LP2M tersebut. “Saya ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Perpustakaan Utama dan teman-teman LP2M yang telah menginisiasi terselenggaranya acara SAGE Research Method ini,” ungkapnya.

Masih menurut Arskal, SAGE Publishing merupakan lembaga penerbitan ternama cakupannya luas, bahkan sudah skala internasional, memiliki banyak karya, dan yang paling pokok adalah karya-karyanya di bidang metodelogi penelitian yang tidak sedikit menjadi bahan rujukan dalam dunia pendidikan.

“Kiranya Ibu Stephani dapat memfasilitasi UIN Jakarta denga SAGE Publishing yang memiliki banyak penulis buku best seller, khususnya yang terkait dengan  metodelogi penelitian. Lain kesempatan kita akan undang untuk melakukan pertemuan antara pengaran dengan pembaca (Author Meets Readers),” harap Arskal.

Ditempat yang sama, Ketua Perpustakaan Utama juga mengungkapkan harapannya, “ke depan, kita berharap penulis-penulis di SAGE dapat  diundang ke UIN Jakarta agar kita dapat belajar bersama dari penulis-penulis karya ilmiah best seller di tingkat internasional,” ujarnya.(Laporan Risa D/lrf).