Lima Trik Tawarkan Produk di Internet

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter: Hamzah Farihin

Aula Student Center, UIN Online - Internet kini telah menjadi salah satu media yang sangat efektif untuk memasarkan produk barang dan jasa. Tak heran jika  banyak pengusaha memanfaatkannya. Ada lima cara yang paling efektif menawarkan produk di internet yaitu melalui website, blog, email, dan jejaring sosial.

“Lima cara jitu itu pertama miliki website atau blog. Kedua isi website tersebut dengan iklan dan didesain yang cukup menarik, Ketiga iklan yang telah dibuat efektif dan efisien, Keempat penempatan iklannya relevan dan Kelima menggunakan bahasa iklan yang komunikatif,” ucap ahli marketing Taufik Zuhrie pada Pelatihan Berbisnis dengan Menggunakan Media Internet yang digelar BEMJ Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di Aula Student Center, Senin (7/12).

Pada saat menawarkan produk melalui iklan di internet, tambah dia, penyampaiannya diupayakan menggunakan headline, tagline, keuntungan dari suatu produk atau jasa, ada bukti serta alamat untuk menghubungi. Hal ini untuk menarik konsumen serta memudahkan memahami iklan yang ditampilkan, sehingga konsumen minimal ingin melihatnya.

“Mengapa harus ada headline misalnya, karena 80 persen orang membaca iklan di internet hanya headline-nya saja sedangkan 20 persennya tidak membaca apapun. Untuk itu buatlah iklan dengan headline yang menarik perhatian,” katanya.

Selain headline, iklan di internet juga diupayakan harus menggunakan tagline, hal ini merupakan sebuah penawaran agar dapat dipercaya konsumen dan juga sebagai identitas perusahaan. Elemen tagline biasanya menempel di bawah judul produk atau jasa. []

Lima Trik Tawarkan Produk di Internet

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter: Hamzah Farihin

Aula Student Center, UIN Online - Internet kini telah menjadi salah satu media yang sangat efektif untuk memasarkan produk barang dan jasa. Tak heran jika  banyak pengusaha memanfaatkannya. Ada lima cara yang paling efektif menawarkan produk di internet yaitu melalui website, blog, email, dan jejaring sosial.

“Lima cara jitu itu pertama miliki website atau blog. Kedua isi website tersebut dengan iklan dan didesain yang cukup menarik, Ketiga iklan yang telah dibuat efektif dan efisien, Keempat penempatan iklannya relevan dan Kelima menggunakan bahasa iklan yang komunikatif,” ucap ahli marketing Taufik Zuhrie pada Pelatihan Berbisnis dengan Menggunakan Media Internet yang digelar BEMJ Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di Aula Student Center, Senin (7/12).

Pada saat menawarkan produk melalui iklan di internet, tambah dia, penyampaiannya diupayakan menggunakan headline, tagline, keuntungan dari suatu produk atau jasa, ada bukti serta alamat untuk menghubungi. Hal ini untuk menarik konsumen serta memudahkan memahami iklan yang ditampilkan, sehingga konsumen minimal ingin melihatnya.

“Mengapa harus ada headline misalnya, karena 80 persen orang membaca iklan di internet hanya headline-nya saja sedangkan 20 persennya tidak membaca apapun. Untuk itu buatlah iklan dengan headline yang menarik perhatian,” katanya.

Selain headline, iklan di internet juga diupayakan harus menggunakan tagline, hal ini merupakan sebuah penawaran agar dapat dipercaya konsumen dan juga sebagai identitas perusahaan. Elemen tagline biasanya menempel di bawah judul produk atau jasa. []