LDK UIN Jakarta Rayakan Milad ke-15

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone


Reporter: Devy Cahyo Puspita dan Nur Fitriyani

Gedung FITK, BERITA UIN online – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UIN Jakarta merayakan ulang tahun ke-15 di lapangan parkir gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Sabtu (28/5). Acara bertema  “Bangun Pribadi Islam, Raih Prestasi, Bangkitkan Negeri” tersebut dihadiri ratusan anggota dan simpatisan LDK dari berbagai fakultas dan jurusan.

Acara dimulai dengan pawai mengelilingi kawasan kampus I sambil membawa atribut organisasi. Mereka berorasi di depan fakultas masing-masing dengan menggunakan tiga bahasa, yakni bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab.

Ketua Pelaksana Nurwahid mengatakan, tema milad LDK kali ini merupakan perwujudan apresiasi dari tiga momen penting di bulan Mei, yaitu Hari Pendidikan Nasional, Hari Kebangkitan Nasional, dan sekaligus milad LDK.

“Kami ingin mengangkat sesuatu yang ‘wah’ dan fantastik pada momen ini. Karena itu tema tersebut sangat mewakili,” ujar Wahid.

Ia juga menambahkan, dengan semakin bertambahnya usia, LDK ke depan diharapkan dapat menjadi lebih baik lagi. Bahkan terus mencetak kader-kader dakwah yang berprestasi dan bermanfaat bagi masyarakat kampus dan masyarakat umum lain.

Sementara itu, kemeriahan acara milad LDK yang dimulai pukul 08.00 WIB itu diisi dengan berbagai acara, seperti dialog bersama 15 ketua LDK lintas angkatan (1996-2011). Dialog antara lain membahas mengenai tantangan dakwah dari tahun ke tahun. Setelah itu dilanjutkan dengan Festival Peradaban Islam berupa pameran dan lomba, pemotongan tumpeng dan tabligh akbar bersama Ustadz Derby Dian Utama.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan grup nasyid papan atas Edcoustic, beberapa tim nasyid dari Sekolah Tinggi Akutansi Negara dan Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan senandung dari Paduan Suara Mahasiswa UIN Jakarta.

Panitia juga mengumumkan beberapa pemenang lomba. Pada perlombaan membuat mading, juara pertama dimenangkan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, juara kedua Fakultas Adab dan Humaniora, dan juara ketiga Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Untuk lomba pidato, pemenang pertama diraih Diki Rinaldi dari Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi, juara kedua Faisal Arifin dari program ekstensi, dan juara ketiga Tommy dari Fakultas Adab dan Humanoira.