Sebelum Berkurban, Laboratorium FSH Lakukan Pelatihan Untuk Mahasiswa

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
IMG_1815

Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, (14/9)

R. Teater Lt. 2, BERITA UIN Online – Koordinator Bidang Ibadah Laboratorium Fakultas Syariah dan Hukum menyelenggarakan Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban hari Rabu, (14/9). Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh mahasiswa sebelum melakukan atau mengikuti penyembelihan hewan kurban hari Kamis, (15/9).

Laboratorium yang konsen dalam hal ini memanfaatkan momentum di bulan Dzulhijjah untuk memberikan pebelajaran kepada para mahasiswa sebelum mereka terjun ke masyarakat. Pelatihan ini difokuskan untuk mahasiswa tinngkat akhir yang sebentar lagi akan menyelesaikan studi di FSH. Tentu hal ini bertujuan memberikan kompetensi tambahan bagi mereka yang akan mengabdi dimasyarakat, (14/9).

Narasumber pada kegiatan ini diantaranya Ustadz Fahmi M. Ahmadi, M.Si, dan Ustad Qosim Arsyadani, MA. yang dalam hal ini menyampaikan materi terkait hikmah dan tata cara penyembelihan hewan qurban, (14/9).  Setelah mengusai materi yang disampaikan tersebut para mahasiswa akan mengikuti praktek langsung penyembelihan hewan kurban hari Kamis, (15/9). (IH)