Gedung Rektorat, Berita UIN Online– Dalam rangka penertiban perparkiran di gedung baru Fakultas Adab dan Humaniora, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA menandatangani kontrak kerjasama pengelolaan parkir dengan Direktur Utama PT Sumber Anugerah Sejahtera (SAS) Ir Basuki pada Senin (24/7/2017) di Ruang Rapat Rektor Gedung Rektorat lantai 2.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Kerjasama (Warek IV) Prof Dr Murodi MA, Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) Dr Rudi Subiyantoro MPd dan Kepala Bagian Kerjasama Ir Zulkifli I Noor MSi.

Dalam pengantarnya, Rudi menyampaikan bahwa ada tiga perusahaan yang mengajukan proposal pengelolaan parkir di gedung FAH ini.

“Setelah dilakukan verifikasi administrasi dan harga secara ketat, yang memenuhi persyaratan sesuai dengan aturan yang berlaku adalah PT SAS ini,” ujar Rudi.

Sementara itu, Rektor berharap PT SAS dapat mengintegrasikan sistemnya dengan pengelola parkir di Kampus I dan Kampus II, sehingga tidak terjadi pembayaran berkali-kali oleh sivitas akademik UIN Jakarta.

“Cukup dengan satu kartu, sivitas akademik dapat masuk ke Gedung Kampus I sampai Kampus III. Dengan satu kali pembayaran, itu bisa keluar masuk lima kali, multiple entry,” ujar Dede.

Untuk pintu depan, lanjutnya, agar dibuat dua pintu masuk, yaitu pintu depan Selatan (gedung Kopertais) dan pintu depan Utara (gedung FAH).

“Kedepannya, gedung Kopertais itu akan dijadikan RS BPJS UIN Jakarta untuk memudahkan dan memberikan fasiltas karyawan UIN Jakarta memanfaatkan BPJS secara ekonomis dan maksimal, maka diperlukan pengelolaan parkir agar tertib,” tandas Dede.

Ditegaskannya, adanya pengelolaan parkir resmi ini bertujuan untuk mengatur dan melegalisasi transaksi di tanah negara sesuai dengan aturan dan bukan untuk keuntungan rektor.

“Rektor tidak menerima profit apa-apa, remunpun tidak bertambah, tujuannya hanya menghilangkan transaksi ilegal di tanah negara,” pungkasnya. (mf)

Share This