Gedung Kemahasiswaan, BERITA UIN Online – Kontingen Pramuka UIN Jakarta pada Perkemahan Wirakarya (PW) ke-14 Perguruan Tinggi Kegamaan (PTK) se-Indonesia yang berlangsung di kampus UIN Pekanbaru, Riau, telah kembali ke kampus, Jumat (11/5/2018) malam. Upacara penyambutan kontingen dilakukan secara adat di depan Gedung Kemahasiswaan oleh pembina Gugus Depan Nanang Syaikhu. Turut pula menyambut pembina satuan pandega putra Arief Aryanto Aryadi dan pembina satuan pandega putri Saidah.

Nanang Syaikhu dalam sambutannya mengatakan, kontingen UIN Jakarta bersyukur telah tiba di kampus dengan aman dan selamat. Kontingen UIN Jakarta juga telah menunjukkan partisipasinya sebagai peserta dengan baik selama mengikuti kegiatan PW PTK, bahkan memperoleh penghargaan sebagai “kontingen tersantun”.

Meskipun arena PW bukan ajang lomba, namun penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi panitia atas prestasi yang diraih kontingen UIN Jakarta. “Kita berharap tetap jaga kekompakkan dan kesantunan di setiap kegiatan kepramukaan, baik yang berskala logal dan regional maupun nasional dan internasional,” kata Nanang.

Kepada para peserta kontingen, Nanang mengharapkan agar terus memberikan kontribusi bagi kemajuan Racana. Jangan sebaliknya selepas pulang dari kegiatan PW peserta lantas menghilang dan tidak aktif lagi.

“Kalian harus bersyukur dapat terpilih sebagai peserta melalui proses seleksi yang kompetitif. Oleh karena itu kami berharap teruslah mengabdi dan berbakti bagi Racana, gugus depan, dan Gerakan Pramuka Indonesia,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pramuka UIN Jakarta mengikuti PW ke-14 PTK se-Indonesia dengan tuan rumah UIN Pekanbaru, Riau, pada 3-10 Mei 2018. Kontingen UIN Jakarta mengirimkan sebanyak 20 peserta (10 putra dan 10 putri), empat pembina pendamping, lima peninjau, dan seorang pimpinan kontingen.

PW PTK dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di kampus UIN Sultan Syari Kasim. Sedangkan kegiatannya dilakukan dalam bentuk bakti fisik dan non fisik yang dipusatkan di kampus UIN Suska (perkemahan) dan di tiga desa di Kabupaten Kampar serta satu desa di Kota Pekanbaru dalam bentuk (homestay). (ns)

Share This