Konser Tonk Musik, Ajang Cari Grup Band Baru

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone


Reporter: Muhammad Nurdin

Aula Madya, UIN Online Komunitas Musik Mahasiswa (KMM) RIAK UIN Jakarta kini tengah menjaring calon anggota melalui Konser Tonk Musik.  Konser yang digelar di Aula Madya Lantai 2, Sabtu (20/11), dipadati ratusan penonton. Sejak sore hingga malam, mereka berdatangan untuk menyaksikan penampilan sejumlah grup band baru dari UIN Jakarta.

Menurut ketua panitia, Ahsan Nauli, konser ini bertujuan untuk menjaring anggota atau kader-kader baru, meningkatkan kreatifitas calon angota, khususnya mereka yang mempunyai bakat musik, baik bernyanyi maupun memainkan alat musik.

“Saat ini ada tiga belas band baru yang terdaftar, namun yang hadir hanya tujuh band. Tetapi tidak menyulutkan semangat band lainnya untuk tampil menghibur penonton,” ujarnya.

Tingginya pengunjung Konser Tonk Musik merupakan fenomena menarik.  Hal itu membuktikan bahwa Tonk Musik masih diminati masyarakat khususnya mahasiswa sebagai ajang kreativitas.

Nauli melanjutkan, acara ini merupakan agenda rutin RIAK yang dilaksanakan sebulan sekali dengan menghadirkan band-band baru.

”Acara ini berbeda dengan Kafe Tiban baik dalam hal tema maupun pesertanya. Kalau Kafe Tiban mengundang band dari luar seperti Band Classic Rock dari Universitas Mustopo, yaitu Raps Berry, temanya pun tentang classic rock. Sedangkan Tonk Musik khusus calon anggota saja serta temanya pun bebas, ” kata Nauli.