Komisi Yudisial RI Launching Klinik Etik dan Hukum di UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

R. Teater FSH, Berita UIN Online – Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta selenggarakan Studium Generale yang bertemakan “Reformasi Penegakan Hukum dan Etika Profesi Penegak Hukum di Indonesia”, Rabu 13 April 2016. SG tersebut menghadirkan  Narasumber dari praktisi hukum yang expert di bidangnya, Prof Dr Abdul Ghani Abdullah, SH (Hakim Agung/Dosen FSH UIN Jakarta) dan Drs. Maradaman Harahap, SH MH (Komisioner KY RI/Alumnus FSH UIN Jakarta). Kehadiran KY ke FSH UIN Jakarta selain menjadi narasumber juga melaunching Klinik Etik dan Hukum UIN Jakarta dengan secara simbolis menyematkan tanda peserta Klinik Etik dan Hukum, (13/4).

Mewakili Dekan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswan, Kerjasama, dan Alumni Dr. Yayan Sopyan, SH, MA menyambut baik kesediaan narasumber dalam acara tersebut. Kami menyambut dengan baik dan sangat berterima kasih atas kehadiran para pejabat Negara dari Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial, ini merupakan bentuk kehormatan bagi kami atas kesediaan mengahadiri undangan, jelas Yayan. Keduanya merupakan Alumni UIN Jakarta yang tidak melupakan almamater tercintanya. Terima kasih juga disampaikan kepada Program Studi Ilmu Hukum  sebagai penanggung jawab terselenggranya acara ini, imbuhnya lagi.

Klinik Etik dan Hukum merupakan salah satu program Komisi Yudisial dengan beberapa perguruan tinggi kerjasamanya. Peserta Klinik Etik dan Hukum UIN Jakarta yang dinyatakan lulus seleksi sebanya 42 orang, nantinya mereka akan dididik dalam program klinik etik dan hukum berkerjasama dengan Komisi Yudisial Republik Indonesia selama 9 bulan, (13/4). (IH) []