Kerja Keras Modal Jadi Sarjana Profesional

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone


Reporter: Lindawati

Auditorium, BERITA UIN Online – Menjadi sarjana yang profesional dan memiliki integritas di masyarakat yang bisa memegang amanat dan tidak khianat. Mempunyai skill, kreativitas, kerja keras dan memberikan pelayanan yang dapat dipercaya.

Hal itu diungkapkan Rektor UIN Jakarta Prof Dr Komaruddin Hidayat pada Wisuda Sarjana ke-84 di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Sabtu (23/7). Wisuda dihadiri oleh sejumlah guru besar serta para orangtua wisudawan/wisudawati.

Pada wisuda bertema “Membangun Bangsa Mandiri dengan Profesionalisme dan Integritas” itu, Rektor juga menegaskan, ke depan persaingan bukan lagi antaruniversitas lagi melainkan antarbangsa. Karena itu para sarjana baru harus bekerja keras agar menjadi pembangkit bagi Negara Republik Indonesia.

“Dalam hidup ada tiga agenda yang tidak bisa ditinggalkan, yakni belajar, mengajar, dan berkarya. Jika ketiga hal itu menjadi perjalanan hidup Anda, maka bukan hanya diri Anda tapi bangsa ini juga akan bangkit,” tegas Rektor.

Selain itu, Rektor merasa bangga kepada mahasiswa yang kuliah, kerja dan juga aktif di organisasi. Hal tersebut terbukti hampir 90 persen mahasiswa kuliah sambil bekerja. “Dalam setiap perjalanan pasti ada problem, hadapilah setiap problem dalam hidup anda maka problem tersebut sekaligus akan menjadi guru bagi Anda,” ucapnya.

Jumlah peserta yang diwisuda tahun akademik 2010/2011 ini berjumlah 1.018 orang, terdiri atas program S-1 sebanyak 984 orang, program S-2 (27 orang), dan program S-3 (7 orang).