Gedung Kemahasiswaan, BERITA UIN Online– Dalam rangka mengenang perjuangan dan pemikiran Prof Dr Harun Nasution (Rektor IAIN Jakarta 1973-1984), UIN Jakarta melalui Bagian Kemahasiswaan dan Alumni menggelar Harun Nasution Memorial Lecture pada Kamis (14/12/2017) di Auditorium Harun Nasution.

“Pak Harun Nasution merupakan salah satu tokoh di UIN Jakarta yang memberikan sumbangsih besar terhadap perkembangan pendidikan tinggi keislaman di Indonesia, melalui pemikiran yang progresif,” ujar Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni R Trisno M Riyadi MKom di ruang kerjanya, Senin (11/12/2017).

Untuk itu, lanjutnya, acara ini sangat penting sekali untuk dihadiri mahasiswa UIN Jakarta agar mereka dapat lebih mengenal dan mengetahui perjuangan dan pemikiran salah satu founding father yang membawa nama UIN Jakarta menjadi besar dan maju seperti sekarang ini.

“Karena dilaksanakan di jam perkuliahan, maka Bagian Kemahasiswaan menyediakan Surat Izin kuliah yang bisa diambil di Gedung Kemahasiswaan mulai Rabu, 13 Desember 2017,” imbuh Trisno.

Di samping itu, sambungnya, bagi peserta yang hadir disediakan juga undian berhadiah berupa 1 magic comp, 1 kipas angin, 1 setrika, 3 electric heating cup, 3 tumbler, 2 kuota internet 19 Gb, 8 buku Refleksi Harun Nasution dan 3 buku inspiratif prestasi mahasiswa UIN Jakarta di tingkat internasional.

Ditambahkannya, sebagai testimoni, Bagian Kemahasiswaan UIN Jakarta akan menghadirkan Prof Dr Yunan Yusuf dan Prof Dr Suwito dalam bentuk ceramah ilmiah.

“Untuk pendaftaran, silakan isi form pada link yang telah kami sediakan (http://kemahasiswaan.uinjkt.ac.id/2017/12/harun-nasution-memorial-lecture/) dan ini wajib bagi mahasiswa penerima Bidik Misi angkatan 2017,” pungkas Trisno. (mf)

Share This