Gedung Rektorat, BERITA UIN Online– Dalam rangka mewujudkan amanah Nawacita ketiga, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa serta pengembangan kawasan perbatasan, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa) RI membutuhkan tambahan pegawai yang berkualitas dan berdaya saing tinggi guna mendukung pelaksanaan amanah dimaksud.

Demikian isi surat Kemendesa bernomor B.736/M-DPDTT/SJ/09/2016 tanggal 16 September 2016 perihal Permintaan Keikutsertaan Mahasiswa Lulusan Terbaik Perguruan Tinggi Negeri pada Seleksi CPNS di Kemendesa yang ditujukan untuk 60 Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN), termasuk UIN Jakarta.

Selanjutnya disebutkan, Kemendesa akan melakukan pengadaan pegawai melalui mekanisme Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dilakukan serentak secara nasional sesuai dengan keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dalam surat yang ditandatangani Anwar Sanusi PhD atas nama Menteri Desa tersebut, Kemendesa meminta kepada para Rektor PTN untuk dapat mengarahkan mahasiswa lulusan terbaik (peraih cumlaude) dapat ikut serta dalan proses seleksi CPNS bagi Kemendesa.

“Berita baik ini akan kita sampaikan ke seluruh lulusan terbaik UIN Jakarta, tentunya yang Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Yudisiumnya sesuai dengan permintaan isi surat tersebut,” ujar Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi Feni Arifiani SH MHI di ruang kerjanya, Kamis (22/9/16).

Feni menambahkan, setiap acara wisuda sarjana, pada salah satu sesi acaranya, Wakil Rektor Bidang Akademik (Warek I) membacakan nama-nama lulusan terbaik bidang akademik dari setiap fakultas.

“Data itu yang nanti akan kita pergunakan untuk kita ajukan ke Kemendesa, tentunya setelah mendapatkan arahan rektor dan pejabat terkait,” tegas Feni. (mf)

Share This