UIN Jakarta kembali mengadakan sosialisasi pada acara Decade 2017 yang diadakan oleh Pondok Pesantren Daar el Qolam, Rabu (08/02).

Tangerang, BERITA UIN Online— UIN Jakarta kembali mengadakan sosialisasi pada acara Decade 2017 yang diadakan oleh Pondok Pesantren Daar el Qolam, Rabu (08/02). Acara yang bertemakan Daar El-Qolam Career Day and Education Fair tersebut diikuti berbagai perguruan tinggi dan dihadiri oleh segenap siswa-siswi pesantren tersebut.

“Untuk kesekian kalinya kami mengadakan sosialisasi tentang UIN Jakarta kepada para santri di Pondok Pesantren tersebut. Tujuannya agar informasi tentang UIN Jakarta tersampaikan dengan benar kepada para siswa yang hadir,” ujar Kasubbag Publikasi dan Dokumentasi Feni Arifiani MH, kepada BERITA UIN.

Ditambahkan Feni, tidak hanya UIN Jakarta, sedikitnya ada 25 perguruan tinggi baik dari dalam maupun luar negeri yang ikut mensosialisasikan lembaga pendidikannya. “Para siswa/santri sangat antusias mengikuti jalannya acara  tersebut, dan mengajukan beberapa pertanyaan terkait sistem ujian masuk perguruan tinggi, fakultas-fakultas yang ada, serta prospek di dunia kerja setelah lulus dari perguruan tinggi,” jelas Feni.

Salah seorang santri kepada BERITA UIN menuturkan, bahwa dirinya mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, dengan kegiatan ini saya bisa mendapatkan informasi yang jelas secara langsung dan tidak perlu jauh-jauh mendatangi kampus, karena kegiatan di pesantren cukup padat saat ini,” ungkapnya.

Hal yang sama dirasakan oleh petugas, Hermanudin, salah satu staff Doumentasi dan Publikasi UIN Jakarta mengaku, bahwa dirinya kewalahan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para siswa yang mengunjungi meja pameran UIN Jakarta.

“Kami cukup kewalahan, sampai-sampai siswa berebut untuk dapat mengajukan pertanyaan kepada kami. Namun, alhamdulilah secara bergantian semua pertanyaan mendapatkan jawabannya,” ungkap Herman.

Sekedar informasi, Daar el Qolam merupakan Pondok Pesantren yang berdiri sejak tahun 1968 M atau sekitar 1387 H diasuh oleh KH. Ahmad Rifa’i Arif, putra pertama dari 12 bersaudara dari pasangan H. Qasad Mansyur (penggagas awal) dan Hj. Mastufah. Pondok pesantren Daar el Qolam beralamat di Jalan Raya Serang KM. 35 Desa Pasir Gintung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. (lrf)

 

Share This