Kembali, HIQMA UIN Jakarta Gelar Apresiasi Seni Islam

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

IMG-20160910-WA0000Gedung SC, BERITA UIN Online– Himpunan Qari dan Qari’ah Mahasiswa (HIQMA) UIN Jakarta gelar Gempita Apresiasi Seni Islam (GASI). Acara yang mengangkat tema Berani Bersyiar dengan Kreatifitas Islami ini diselenggarakan dalam rangka menyambut mahasisiwa baru tahun akademik 2016/2017. Bertempat di Hall Student Centre , Kamis (08/09).

Acara yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari (08-09/09) tersebut dimulai pukul 09.00-18.00 WIB menampilkan kreasi dan apresiasi seni terbaik dari kader UKM HIQMA UIN Jakarta, diantaranya Haflah Tilawah, Shalawat, Syahril Qur’an, Hadrah, Qasidah dan Marawis.

“Penampilan hari ini alhamdulillah berjalan lancar. Ini semua berkat latihan rutin dari setiap group yang akan tampil,” ujar Sujud Muntadod selaku ketua pelaksana kegiatan kepada tim BERITA UIN Online saat ditemui sesaat setelah acara.

Ditambahkan Sujud, acara ini digelar tidak semata untuk menyambut mahasiswa baru UIN Jakarta saja, acara ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, mengenal seni-seni keislaman, dan menambah ilmu pengetahuan.

Dari data yang diperoleh, acara ini dihadiri oleh sedikitnya 100 orang, yang terdiri dari pengurus HIQMA, tamu undangan, delegasi setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan  Calon Anggota (Cata) HIQMA 2016. (Laporan Syarifaini F/lrf)