Kembali FKIK UIN Jakarta Sabet Juara I Respi Quizz

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Kedokteran UIN Jakarta kembali menorehkan prestasi setelah empat mahasiswanya kembali memperoleh juara I dalam final Respi Quizz yang diadakan di Ballroom Shangri-La Hotel Jakarta pada Sabtu (27/08).

Kedokteran UIN Jakarta kembali menorehkan prestasi setelah empat mahasiswanya kembali memperoleh juara I dalam final Respi Quizz yang diadakan di Ballroom Shangri-La Hotel Jakarta pada Sabtu (27/08).

Jakarta, BERITA UIN Online—Kedokteran UIN Jakarta kembali menorehkan prestasi setelah empat mahasiswanya kembali memperoleh juara I dalam final Respi Quizz yang diadakan di Ballroom Shangri-La Hotel Jakarta pada Sabtu (27/08).

Respi Quizz adalah rangkaian kegiatan dari acara The 18th International Meeting on Respiratori Care Indonesia 2016 yang diadakan oleh kolaborasi perkumpulan dokter spresialis Respiratory di Indonesia.

Tim Respi Quizz UIN Jakarta diantaranya Andika Prasdipta Hidayat, Ahmad Muslim Hidayat, Elza Amelia Firdaus, dan Aprilia Larasati berhasil mengalahkan dua tim lain dalam babak Final Respi Quizz yaitu tim Kedokteran UNS Solo dan tim Kedokteran Maradinata Bandung.

Sebelumnya tim kedokteran UIN Jakarta berhasil lolos dalam tahap penyisihan dari 10 tim peserta yang mengikuti tes tulis. Dilanjutkan babak final dengan bentuk cerdas cermat yang dinilai langsung dari dewan juri yang berasal dari  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI).

“Kemenangan kami ini dipersembahkan untuk alamamater tercinta UIN Jakarta dan rasa syukur yang besar karena sudah dipertemukan oleh pembimbing-pembimbing hebat yang berasal dari UIN Jakarta. Tidak lupa ucapan terimakasih kepada Kepala Program Studi dr. Achmad Zaki Joesoef Sp.OT, M.Epid, yang selalu mendukung kami serta seluruh dosen Program Studi Kedokteran kami ucapkan terimakasih sangat,” ungkap Elza Amelia Firdaus, salah satu anggota tim Respi Quizz UIN Jakarta.

Kemenagan tim Kedokteran UIN Jakarta dalam final Respi Quizz juga atas bimbingan langsung oleh dr. Muhtar Ikhsan, MARS, SpP (K). Dengan mendapatkan gelar ini, maka tim Kedokteran UIN Jakarta mempertahankan gelar juaranya dalam Respi Quizz sejak tahun 2015. (lrf-Ikhda)