Kejutan untuk Rektor UIN Jakarta Saat Jamuan Makan Malam Seminar International Islamic-QA

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Islamic-QA Rektor UIN JakartaHotel Grand Cempaka Jakarta, BERITA UIN Online– Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA dan Rektor UIN Malang Prof Dr Mudjia Raharjo MSi berkesempatan menghadiri acara Jamuan Makan Malam bersama President of the Association of Quality Assurance Agencies of The Islamic World (AQAAW/Islamic-QA) Dr Jawaher S al-Mudhahki (Saudi Arabia), Vice President of Islamic-QA Prof Dr Mahmout Ozer (Turkey), General Secretary of Islamic-QA Dr Tariq Alsindi (Bahrain), para narasumber dan para peserta seminar Islamic-QA, Senin, (5/10/2015).

Acara yang diadakan di Ball Room Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat tersebut diawali sambutan Ketua Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof Dr Mansyur Ramly disusul laporan Ketua Pelaksana Seminar Prof Dr Mansur Ma’sum.

Ma’sum dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan sumbangsih UIN Jakarta dan UIN Malang dalam mensukseskan acara tersebut.

“Kalau acara ini sukses, itu karena sumbangsih UIN Jakarta dan UIN Malang. Kalau acara ini banyak yang tidak berkenan, itu salah BAN-PT,” ujar Ma’sum disambut tawa hadirin.

Ma’sum mengajak perguruan-perguruan tinggi Islam di Indonesia untuk segera bergabung menjadi anggota Islamic-QA. Menurutnya, Perguruan Tinggi Islam (PTI) memiliki SDM beberapa resources yang pakar di bidangnya. Dengan bergabung menjadi anggota Islamic-QA, dia berharap PTI dapat berbagi pengalaman dan Informasi.

“PTI dapat berbagi informasi dengan menyampaikan bagaimana bergelut dengan berbagai persoalan untuk menjalankan penjaminan mutu. Ini merupakan informasi penting dalam meningkatkan kualitas PTI,” papar Guru Besar Tetap dalam bidang Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Mataram (Unram) ini.

Dia menyebutkan PTI di Indonesia yang menjadi anggota Islamic-QA masih sedikit. “Baru dua PTI yang bergabung menjadi anggota Islamic-QA, pertama UIN Jakarta dan kedua UIN Malang. Sebentar lagi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogya akan menjadi anggota Islamic-QA yang ketiga,” ungkapnya.

Untuk menjadi anggota, lanjutnya, PTI cukup menghubungi Ma’sum, baik melalui SMS atau Whatsapp. “Kita akan sambut dengan senang hati,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Rektor Unram dua periode itu (2001-2009) di samping menyampaikan tata tertib seminar, dia juga memperkenalkan para pengurus Islamic-QA dan para narasumber yang akan menyampaikan materi seminar pada Selasa-Rabu, (6-7/10/2015).

Acara Jamuan Makan Malam yang dimeriahkan Paduan Suara Mahasiswa (PSM), Degung dan Tari Saman mahasiswa UIN Jakarta tersebut diakhiri kejutan ucapan ulang tahun ke-58 untuk Prof Dr Dede Rosyada MA. Seluruh hadirin bersama-sama menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dan berpose bersama Rektor UIN Jakarta tersebut. “Selamat yah Prof, semoga berkah,” ujar pembawa acara. (MF)