Gedung Rektorat, BERITA UIN Online– Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Data dan Informasi Perencanaan Bagian Perencanaan UIN Jakarta Aan Nurhidayat SHI MM meninggal dunia pada Rabu sore (20/12/2017) pukul 16.30 WIB di RS Kanker Darmais setelah dirawat sekira seminggu.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Perumahan Permata Mantion Cluster Emerald Blok ea3 Nomor 6 Serua Bojong Sari Depok dan dishalatkan di Masjid Fathullah UIN Jakarta pada 21 Desember 2017.

Sebelum almarhum dihantarkan ke tempat peristirahatan terakhir di TPU UIN Jakarta, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Murodi MA berkesempatan menyampaikan sambutan atas nama Pimpinan UIN Jakarta.

“Segala kesalahan almarhum mohon dimaafkan dan atas nama pimpinan kami ucapkan terima kasih atas karya bakti yang telah dilakukan, semoga menjadi jalan terang menuju alam barzah untuk menuju jannatun naim,” ujar Murodi yang datang bersama Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Abdul Hamid MS.

Saudara Aan ini, lanjut Murodi, tipe pekerja keras yang bekerja tidak mengenal waktu, sehingga sering pulang larut malam. Ini adalah bukti bahwa almarhum adalah contoh yang baik.

“Jika ada kesalahan, kekeliruan, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” tandasnya.

Murodi berpesan kepada keluarga almarhum, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran menerima musibah. Ditambahkannya, setiap orang akan sampai kesana, tinggal menunggu waktu.

“Yang menjadi pertanyaan, lanjutnya, apa yang dapat disumbangkan untuk diri kita, keluarga, agama bangsa dan negara sebagai bekal kita kelak? Isyhaduu annahu min ahlil khoir, Isyhaduu annahu min ahlil khoir,” tutup Murodi dengan suara bergetar menahan tangis dan dijawab serentak oleh jamaah dengan ucapan khoir.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Perencanaaan Kuswara SAg yang menjadi atasan langsung almarhum mengaku sangat kehilangan dengan wafatnya Aan.

“Dengan kepergian Pak Aan, kami sangat kehilangan. Yang paling selalu diingat, dia senang bercanda, orangnya supel, ramah, kinerjanya bagus dan tidak neko-neko,” kata Kuswara sebelum pelaksanaan shalat janazah.

“Apapun pekerjaannya sangat bertanggung jawab, tusinya dilaksanakan dengan baik. Mudah-mudahan diterima amal ibadahnya dan semoga keluarganya diberi ketabahan dalam menerima mushibah ini. Doakan semoga almarhum mendapatkan tepat yang layak di sisi Allah SWT,” imbuhnya.

Menurut Kuswara, almarhum pada Oktober masih aktif bekerja dan terakhir masuk sekira pada 4 atau 5 Desember 2017. Awalnya, jelas Kuswara, dia merasakan sakit kepala pada April 2017 dan sempat beberapa kali berobat ke rumah sakit dan pengobatan alternatif, namun tidak kunjung sembuh.

Diketahui, almarhum yang lahir di Rangkas Bitung, 9 Agustus 1979 itu meninggalkan seorang istri dan seorang putri usia 1 tahun. Studi S1 diselesaikan di Fakultas Syariah UIN Jakarta dan melanjutkan S2 di Universitas Muhammadiyah Jakarta serta diangkat sebagai PNS UIN Jakarta pada 2006. Pangkat dan golongan terakhir III/c Penata pada 17 Mei 2014.

Ucapan belasungkawa berdatangan dari kerabat kerjanya dan pimpinan. “Dia baik dan rajin, alumni Syariah, semoga husnul khatimah,” ucap Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Syariah Dr Euis Amalia MA melalui WAG Pimpinan UIN Jakarta.

“Selamat jalan adikku Aan Nurhidayat, semoga husnul khotimah,” tulis Kepala Bagian Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Biro Perencanaan dan Keuangan Suhendro Tri Anggono SAg MSi pada akun fb nya.

“Tidurlah dengan tenang sahabat baik, Allah lebih sayang denganmu, Dia memanggilmu untuk tidur dengan tenang di sisiNya. Kami hanya bisa mengiringi dengan doa dan semoga keluarga yang di tinggalkan selalu dijaga Allah dengan limpahan kasih sayangNya. Selamat jalan sahabat kami tercinta, kami pun tidak tahu kapan akan di panggil Yang Maha Kuasa,” tulis Kasubbag FKIK Jamilah di WAG Pejabat Struktural. (mf)