Karyawan UIN Ikuti Workshop Pengembangan Bahasa Asing

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gd. Pustiknas, BERITA UIN Online— Dalam rangka meningkatkan kemampuan berbahasa asing para pegawai, UIN Jakarta menggelar workshop dengan mengangkat tema English for Communication (staff) yang diinisiasi oleh Pusat Pengembangan Bahasa (PPB). Kegiatan berlangsung di gedung Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (PUSTIKNAS), Rabu (24/08).

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut Prof Jayakaran Mukunandan PhD yang merupakan salah satu utusan Universitas Putra Malaysia pada program visiting professor di UIN Jakarta.

Dalam penuturannya, Jayakaran menegaskan bahwa saat ini karyawan atau pegawai di perkantoran swasta maupun pemerintahan harus memiliki kemampuan berbahasa asing.

“Setiap karyawan minimal dapat  mengetahui percakapan sederhana atau dasar yang biasa ditemui dalam kehidupan sehari-hari, terutama di tempat dirinya bekerja,” harapnya.

Sebagai informasi, peserta yang mengikuti workshop terdiri dari staf administrasi, pramusaji, staf pusat bahasa, petugas kebersihan, dan bidang lainya yang tergabung dalam struktur kelembagaan UIN Jakarta.

Dari pantauan tim BERITA UIN online, kegiatan berjalan dengan lancar dan diikuti ole1h seluruh peserta dengan antusiasme tinggi. Sedang materi yang disajikan berkisar tentang bagaimana menunjuk arah yang benar, mengenal kosa kata dalam bahasa inggris dan setelah itu mempraktikanya. Workshop berjalan penuh dengan keakraban dan sesekali diselingi dengan permainan, agar peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan nyaman. (rdr/lrf)