Jokowi Akan Sampaikan Ceramah Halal bi Halal

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu dan bersilaturahmi dengan warga sivitas akademika UIN Jakarta, Selasa (20/8). Selain bersilaturahmi, gubernur yang akrab disapa Jokowi, itu juga akan memberikan ceramah pada acara Halal bi Halal Idul Fitri 1434 H di gedung Auditorium Prof Dr Harun Nasution.

Demikian siaran pers Humas UIN Jakarta yang diterima BERITA UIN Online, Jumat (16/8). Siaran pers itu juga menyebutkan, Jokowi direncanakan tiba di kampus UIN Jakarta pada pukul 10.00 WIB. Ia akan disambut langsung Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat, para wakil rektor, dan kepala biro.

“Acaranya hanya seremonial. Setelah menyampaikan ceramah, gubernur akan beramah-tamah dengan pimpinan UIN Jakarta di ruang khusus,” ujar siaran pers itu.

Karena itu, siaran pers juga mengimbau kepada seluruh warga sivitas akademika untuk menghadiri acara tersebut.

Semetara itu, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Komaruddin Hidayat juga dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68, Sabtu (17/8) besok. Upacara digelar di lapangan gedung Student Center mulai pukul 07.00 dengan komandan upacara dari Resimen Mahasiswa.

Upacara peringatan HUT RI akan diikuti para dosen, karyawan, mahasiswa, dan pramuka. Selain menjadi inspektur upacara, Rektor juga akan melepas sekitar 2.700 peserta kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Jabodetabek serta beberapa wilayah lain di Indonesia. (ns)