Jamhari Tutup Workshop ISO

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone


Bogor, BERITA UIN Online – Pembantu Rektor Bidang Pengembangan Lembaga Dr Jamhari secara resmi menutup penyelenggaraan Workshop Pre-Implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 tahap kedua di Bogor, Kamis (28/7). Penutupan dilakukan di lapangan terbuka di kawasan CICO Resort, Bogor, Jawa Barat, seusai kegiatan outbond bagi para staf dan pejabat setingkat kepala sub bagian. Turut hadir Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Drs H Abd Shomad MA dan Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, dan Sistem Informasi H Hamid Sholihin.

Jamhari dalam sambutannya menyatakan, para peserta workshop diharapkan dapat mengaplikasikan wawasan dan pengetahuan selama mengikuti workshop mengenai persiapan UIN Jakarta meraih sertifikat ISO 9001:2008. “Kita harus membangun komitmen bersama, sehingga UIN Jakarta berhasil memperoleh ISO,” katanya.

Ditegaskan, untuk menjadi sebuah perguruan tinggi bermutu dan terdepan UIN Jakarta memang masih memerlukan waktu panjang. Namun, hal itu akan segera tercapai jika di antara para pengelola kampus memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi dalam bekerja. Bangsa Jepang, menurut Jamhari, termasuk bangsa yang suka bekerja keras, bahkan memiliki loyalitas pada bidang tugasnya. Mereka bisa lama bertugas di tempat kerjanya dan tidak mau berpindah ke tempat lain. Hal yang sama juga harus ditunjukkan oleh para pegawai UIN Jakarta, yakni bekerja keras serta menjaga loyalitas.

“Kita harus membangun sistem. Tetapi nanti tak perlu tahu siapa yang membangun sistem tersebut. Jika sistem sudah berjalan, kelak akan diteruskan oleh para pewaris kampus (UIN Jakarta) ini di kemudian hari,” ujarnya seraya bertamsil mengenai pohon duren yang tidak tau siapa yang menanamnya, namun buahnya dapat dinikmati oleh orang banyak.

Workshop persiapan menuju ISO 9001:2008 berlangsung sejak Selasa (26/7). Workshop bertujuan agar masing-masing staf dan pejabat pada masing-masing unit kerja di UIN Jakarta memiliki wawasan serta persepsi yang sama dalam menyiapkan ISO tersebut. Peserta workshop tahap kedua ini diikuti para staf dan pejabat setingkat kepala sub bagian di lingkungan rektorat UIN Jakarta. (ns)