Gedung RektoratBERITA UIN OnlineUIN Jakarta menerima 1.302 orang mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tinggi (SBMPTN). Ke-1.302 orang mahasiswa baru ini berhasil lolos seleksi dari total pendaftar 30.092 orang di jalur SBMPTN. Mahasiswa yang diterima bisa melakukan proses daftar ulang hari ini, Rabu (04/07/2018).

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Jakarta, Drs. Zaenal Arifin M.Pd, mengatakan, ke-1.302 orang mahasiswa baru dinyatakan diterima setelah melihat hasil ujian yang mereka lakukan. “Semua pihak harus legowo menerima pengumuman tersebut, karena pelaksanaannya sudah sangat terbuka dan transparan,” terangnya di kantornya, Senin (2/7/2018).

Diketahui, pada tahun ini, UIN Jakarta kembali menerima calon mahasiswa baru melalui beberapa jalur seleksi, salah satunya SBMPTN. Di jalur ini, UIN Jakarta menawarkan 25 prodi baik rumpun keilmuan Sains dan Teknologi maupun rumpun sosial humaniora.

Di rumpun keilmuan sains dan teknologi, UIN Jakarta menawarkan 14 Prodi. Diantaranya, Pendidikan Dokter, Farmasi, Ilmu Keperawatan, Agribisnis, Teknik Informatika, dan Sistem Informatika.

Di rumpun keilmuan sosial humaniora, UIN Jakarta menawarkan 11 prodi. Diantaranya, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Psikologi, dan Bahasa dan Sastra Inggris.

Terpisah, Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi Feni Arifiani MH menambahkan para pendaftar yang lolos seleksi untuk segera melakukan pendaftaran ulang. “Para peserta calon mahasiswa UIN Jakarta yang lolos bisa mulai mendaftar ulang besok, Rabu 4 Juli 2018 di https://spmb.uinjkt.ac.id dengan membawa berkas yang sudah ditentukan,” terangnya. (farah nh/yuni nk/zm)