Gd. FDI, BERITA UIN Online—Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Program Sarjana (S1) Tahun 2018 Jalur PMDK KHUSUS/BEASISWA Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta telah dibuka.

Hal ini, sebagaimana tercantum dalam laman http://fdi.uinjkt.ac.id. Sedang, untuk jadwal dan tahapan jalur tersebut yaitu, pendaftaran dibuka sejak 1 Maret sampai dengan 4 Mei 2018, ujian dan tes lisan pada 2 April sampai 4 Mei, adapun pengumuman hasil yaitu pada tanggal 9 Mei 2018.

Sebagai informasi tambahan, jalur ini disediakan bagi siapa saja yang memenuhi syarat. Adapun syarat yang harus dipenuhi antara lain, lulusan MA/Pesantren dan yang sederajat (3 tahun terakhir), memiliki kemampuan dasar-dasar bahasa Arab (membaca, menulis, mendengar, memahami dan mengungkapkan), memiiliki pengetahuan dasar Islam, mampu membaca al-Qur’an dengan baik dan benar, dan terakhir bersedia menghafal al-Qur’an sebanyak 8 Juz selama masa studi (1 Juz/semester).

Selanjutnya, mengenai kuota beasiswa ini tetap seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu untuk 40 orang, sedangkan prosedur pendaftarannya saja yang berbeda. Tahun 2018 ini para pendaftar yang nantinya dinyatakan lulus dengan beasiswa tetap harus mengikuti prosedur jalur SPMB Mandiri.

Pendaftaran SPMB Mandiri dapat melalui laman spmb.uinjkt.ac.id seperti halnya yang dinyatakan lulus tanpa beasiswa. Namun, perlu diperhatikan bahwa untuk mengikuti jalur tersebut maksimal ijazah adalah tiga tahun terakhir, yaitu lulusan tahun 2016 atau 2017.

Kemudian, untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, bisa dengan mengunjungi laman website FDI di fdi.uinjkt.ac.id, dengan meng-klik menu New Student Admission atau Academic Service, bisa juga melalui laman academic.fdi.uinjkt.ac.id. (lrf/AS)