Jadi Wakil DKI Jakarta, Dosen UIN Jakarta Juara 1 MTQ Nasional ke-26

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Dasrizal Juara MTQ

Penutupan MTQ-N ke-26 dan penyerahan hadiah juara 1 cabang Tilawah Qiraah Sab’ah oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan Gubernur NTB M Zainul Majdi kepada Dasrizal Marah Nainin SSI MIS di Mataram, Sabtu (6/8/16).

Mataram, BERITA UIN Online– Dosen Tafsir Hadis Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta Dasrizal Marah Nainin SSI MIS berhasil meraih Juara 1 dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-26 di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat yang berlangsung dari 28 Juli sampai 7 Agustus 2016.

Alhamdulillah berkat doa kita semua saya Juara 1 bidang/cabang Tilawah Qira’at Sab’ah dengan nilai 99,33,” ujar Dasrizal melalui akun medsos kepada BERITA UIN Online, (Selasa, 9/8/16).

Peserta yang mengikuti cabang ini, lanjut Dasrizal, sebanyak 34 orang sebagai utusan provinsi masing-masing untuk setiap cabang dan golongan lomba.

“Saya mendapatkan kehormatan untuk menjadi wakil Kafilah DKI Jakarta,” imbuh lulusan Fakultas Dirasat Islamiyah UIN Jakarta tahun 2008 tersebut yang kepulangannya bersama tim disambut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Dosen yang pernah menjadi utusan UIN Jakarta sebagai imam Masjid Sayeeda Khadeja Center selama Ramadhan 2016 di Mississauga Kanada tersebut merasa senang dapat meraih juara 1 dalam MTQ tersebut. Di samping mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 22 juta, dengan prestasinya tersebut, paling tidak, menjadikan DKI Jakarta sebagai juara umum peringkat ke-2 setelah Porvinsi Banten dan membawahi Provinsi Riau di peringkat ke-3 serta NTB sebagai tuan rumah di peringkat ke-4.

Diketahui, ajang yang digelar setiap dua tahun sekali tersebut dibuka resmi oleh Presiden Jokowi pada Kamis (28/7/16) dan ditutup resmi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada Sabtu (6/8/16). (mf)