Inilah Tiga Prodi Terbaik UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Hotel Seruni, BERITA UIN Online–Lembaga Peningkatan dan Jaminan Mutu (LPJM) UIN Jakarta menetapkan tiga program studi (prodi) sebagai prodi terbaik selama kurun 2012.

Tiga prodi terbaik itu adalah Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Tafsir Hadis (TH) Fakultas Ushuluddin (FU) dan Sistem Informasi (SI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Hal itu disampaikan Wakil Rektor Dr Jamhari Makruf di sela-sela penutupan Rapat Kerja Pimpinan UIN Jakarta 2013 di Hotel Seruni, Bogor, Sabtu, (19/1/2013).

Penilaian dan penetapan prodi terbaik itu didasarkan pada aspek rasio dosen-mahasiswa, SDM, pusat pangkalan data dosen, monitoring dan evaluasi (monev), beban kerja, dan akreditasi, serta publikasi internasional.

Atas prestasi tersebut, mereka berhak mendaptkan penghragaan 1 unit laptop. “Selamat kepada prodi-prodi yang menjadi terbaik.,” ujar doktor Antropologi lulusan Australian National University (ANU) itu sembari tersenyum.

Pemberiaan penghragaan kepada prodi terbaik itu, katanya, juga akan diberikan pada tahun-tahun mendatang. “Kita akan tradisikan ini untuk tahun selanjutnya, agar yang lain juga mendapatkan yang terbaik,” imbuhnya. (Saifudn)