Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Para sarjana UIN Jakarta diharapkan mampu berkarya di wilayah profesional masing-masing dengan tetap menjaga spirit dan etik sebagai seorang sarjana Muslim. Mereka juga diharapkan tetap mampu menjaga integritasnya dengan menempatkan pekerjaan profesionalnya sebagai pengabdian kepada umat dan bangsa.

Demikian disampaikan Rektor Prof Dr Dede Rosyada MA saat melepas wisudawan wisudawati program sarjana, magister, dan doktoral di hari kedua edisi wisuda ke-105, Rabu (30/7/2017). Selain wisudawan dan keluarga, wisuda dihadiri pimpinan rektorat dan senat UIN Jakarta.

Menurut rektor, sebagai sarjana yang dididik dari lembaga pendidikan tinggi keagamaan Islam, sarjana UIN Jakarta diharap berpegang teguh dalam memegang spirit dan etik Islam sebagai seorang profesional Islami. Keteguhan ini penting sebagai pembeda mereka dari para sarjana lulusan perguruan tinggi umum.

“Siap berkarya di berbagai bidang profesi dengan kedalaman keilmuan dan keahlian, penuh integritas, namun tetap melekat dengan akar identitas moral sebagai seorang Muslim,” paparnya.

Selain itu, ia juga berharap para sarjana yang dihasilkan UIN Jakarta bisa berkarya di wilayah profesional yang diminati baik di wilayah birokrasi pemerintahan, politik, institusi pendidikan, industri/korporasi, atau bekerja mandiri. “Pesan kami, bekerjalah dengan penuh integritas sehingga apa yang Anda kerjakan betul-betul bermanfaat bagi bangsa, negara, dan agama,” tandasnya lagi.

Pada wisuda program sarjana, magister, dan doktor UIN Jakarta ke-105 tahun akademik 2017/2018 yang berlangsung sejak kemarin, Selasa (29/8/2017), UIN Jakarta meluluskan 749 orang dari 11 fakultas dan sekolah pascasarjana. Rinciannya, 701 orang wisudawan-wisudawati program sarjana, 21 orang wisudawan-wisudawati magister dari program pascasarjana fakultas. Selebihnya, 11 orang wisudawan wisudawati program magister dan 16 orang wisudawan wisudawati progam doktor Sekolah Pascasarjana.

Dalam kesempatan yang sama, rektor juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kepada pendidik dan tenaga kependidikan UIN Jakarta atas totalitas dan komitmen mereka dalam melaksanakan tugas mendidik dan memfasilitasi mahasiswa. “Semoga kerja keras dan keikhlasan pengabdian Anda menjadi amal sholeh yang dicatat Allah SWT,” harapnya. (farah nh/yuni nurkamaliah/zm)

Share This