Inilah Para Pemenang Lomba Foto Wisuda

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Lomba Foto UIN

Para pemenang lomba foto Wisuda Sarjana UIN Jakarta ke-97 berpose bersama Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Murodi MA dan panitia, Rabu (26/08)

Pusat Informasi, BERITA UIN Online— Tiga wisudawati ditetapkan sebagai juara lomba foto Wisuda Sarjana ke-97 UIN Jakarta. Ketiganya yaitu wisudawati Jurusan KPI FIDK Rahmawati sebagai juara pertama, wisudawati Jurusan HI FISIP Maryam Fauziyah sebagai juara kedua, dan wisudawati KPI FIDK Umi Arifiyani sebagai juara ketiga.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung Wakil Rektor Bidang Kejasama Prof Dr Murodi MA di Ruang Pusat Informasi Gd. Rektorat, Rabu (28/08). Dalam sambutannya, kejuaraan lomba ini merupakan bentuk apresiasi atas kreatifitas fotografi para mahasiswa. “Kreatifitas harus diusung, jangan dipasung,” ujarnya.

Melihat antusiasme mahasiswa dan wisudawan dalam mengikuti lomba, Guru Besar Sejarah Islam ini menyatakan pentingnya kegiatan ini dilanjutkan dalam kegiatan wisuda selanjutnya. Sebab kegiatan ini berperan penting mengasah kreatifitas mahasiswa.

Diketahui, untuk kali pertama Wisuda UIN Jakarta menyertakan lomba fotografi. Teknisnya, peserta mem-follow twitter UIN @uinjktofficial dan meng-upload foto wisuda terbaiknya di twitter sambil di-mention ke @uinjktofficial dengan tagar #wisudaUINjkt97.

Kasubbag Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta Fenni Arifiyani MH menuturkan, penilaian dilakukan dengan menghitung jumlah terbanyak foto di-retweet. “Jadi, jurinya adalah para para follower @uinjktofficial,” ujarnya.

Lomba Foto OPAK

Selanjutnya, @uinjktofficial juga kembali menyelenggarakan lomba foto twitter untuk mahasiswa baru. Foto yang dilombakan bertemakan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) 2015 yang humanis dan menyenangkan.

“Lomba foto tersebut haruslah mengusung OPAK yang beradab dan jauh dari perpeloncoan serta foto bangga menjadi mahasiswa baru UIN Jakarta,” papar Feni.

Para peserta peminat lomba dapat mengikuti lomba foto OPAK dengan meng-upload foto OPAK terbaik. Foto di-upload dengan menyertakan tagar #ProudUINjkt #OPAKUINJKT lalu di-mention ke @uinjktofficial. (FNH)