Inilah 3 Wadek FDI Terpilih

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Aula FDI, BERITA UIN Online- Bertempat di Aula Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI), Kamis (18/4/2013), Senat FDI memilih tiga wakil dekan (wadek) baru  masa bakti 2013-2017. Mereka yang terpilih adalah Dr Usman Syihab MA, Dr Hamka Hasan MA dan Willy Oktaviano Lc, MA. Masing-masing sebagai wakil dekan bidang akademik, wakil dekan bidang administrasi umum dan wakil dekan bidang kemahasiswaan.

Pada pemilihan wadek yang dipimpim Dekan FDI Prof Dr Abuddin MA ini, terdapat 6 calon. Yaitu, 3 calon yang terpilih dan 3 calon lain yang kalah dalam pemilihan. Mereka adalah Hasan Basri Salim Lc MA,  Irfan Mas’ud Lc MA dan Iffatul Umniyati Lc MA.

Senat FDI menggelar pemilihan Wadek, karena pada Mei 2013 ini masa jabatan ketiga wadek sebelumnya telah habis.

Pada pemilihan wadek ini, hanya Willy Oktaviano yang menjadi orang baru di jajaran dekanat. Sebelumnya Usman dan Hamka juga menduduki jabatan yang sama pada masa bakti 2009-2013. Sedangkan Willy sebelumnya adalah Ketua Program Studi (Prodi) FDI. Ia menggantikan posisi Dr Syahabuddin MA yang tidak mencalonkan diri untuk kedua kalinya. “Saya cukup sekali saja,” ujar Syahabuddin.

Menurut Ketua Panitia pemilihan Drs M. Guruh MPd, pemilhan dilakukan secara paket  dan simultan dan tertutup. Tiap anggota senat memilih  3 orang secara langsung dari tiga paket wadek. “Dari 10 orang anggota senat, hanya seorang yang abstain,” katanya.

Sebelumnya, pada Februari lalu Senat FDI secara aklamasi menetapkan Prof Dr Abuddin MA menjadi dekan untk kedua kalinya. Guru Besar  Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) terpilih secara aklamasi sebagai calon tunggal. (D Antariksa/ Saifudin)