Ikuti Lomba MC Antar Universitas, UIN Jakarta Raih Juara 3

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Bandung, BERITA UIN Online– Delegasi UIN Jakarta berhasil meraih juara 3 pada ajang lomba MC (Master of Ceremony) Summit Protocol di Bandungpada Jumat-Ahad, (4-6/12). Lomba yang diadakan Universitas Padjajaran (Upad) ini diikuti 27 peserta dari tujuh perguruan tinggi, yaitu UIN Jakarta, Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Jendral Sudirman (Unsud) Purwokerto, Universitas Jambi, Telkom University, Unikom Bandung, UNS Surabaya, dan tuan rumah Unpad.

Menurut official UIN Jakarta Eva Nauli Aprila, UIN Jakarta mengirimkan lima peserta untuk mengikuti ajang tersebut. Mereka adalah Dimas Narendra (Fakultas Psikologi), Fahmi Hidayatulael (Fakultas Ushuluddin Prodi Tafsir Hadis), Diantari (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan/FITK Prodi Pendidikan Matematika), Merlyn Meylania (FITK Pendidikan Agama Islam), dan Naila Rahma (Fakultas Syariah dan Hukum Prodi Perbankan Syari’ah).

Alhamdulillah Fahmi Hidayatulael terpilih menjadi juara 3 dengan hadiah uang Rp 750.00. Untuk juara 2 dari Unicom Bandung Rp 1 juta, dan juara 1 dari UGM Rp 1.5 juta,” ujar Eva.

Walaupun juara 3, sambung Eva, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi UIN Jakarta karena mampu bersaing dengan universitas-universitas besar dan terkemuka di Indonesia.

Eva menjelaskan, untuk mengutus peserta, UIN Jakarta melalui Bagian Kemahasiswaan menyeleksi 18 mahasiswa. “Dari 18 orang terpilih 5 orang yang dianggap memenuhi syarat untuk mengikuti ajang tersebut,” papar MC senior UIN Jakarta ini.

Sementera dihubungi di tempat terpisah, Fahmi yang aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hiqma ini merasa kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya.

“Saya bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini, selain menambah sahabat juga dapat menambah pengetahuan khususnya tentang keprotokolan,” ujarnya gembira.

Usai kegiatan, para peserta berkesempatan mengunjungi Gedung Sate untuk mendengarkan selayang pandang dari protokol Gubernur Jawa Barat Effi Afiyanti dilanjutkan tour ke Saung Udjo. (eva/mf)