Auditorium Utama, BERITA UIN Online—Heavenly Culture World Peace Restoration of Light (HWPL) menjalin kerjasama dengan UIN Jakarta untuk bersama memberikan dan menerapkan pendidikan tentang perdamaian dunia. Penandatanganan tersebut dilakukan pada, Senin (29/01), bertempat di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut sekaligus mewakili Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusran Razak MA, Ketua HWPL Man Hee Lee, Dr Barsihannor Zuhri selaku Dekan Fakultas Adab UIN Alaudin Makasar, Prof Dr Alimun Hanif dari LP2M UIN Jakarta, dan Velandani Prakoso Ketua Ikatan Pemuda Muhammadiyah sebegai wakil dari pelajar Indonesia.

Dalam sambutannya, Yusran mengapresiasi atas kegiatan sekaligus kerjasama yang terjalin antar kedua lembaga tersebut. Dirinya berharap, dari kerjasama ini, akan menguatkan dan saling menyokong cita-cita kedua lembaga untuk bagaimana menciptakan perdamaian dunia melalui pendidikan khususnya.

“UIN Jakarta secara umum mengapresiasi atas kerjasama yang terjalin ini. Kami semua berharap, tindak lanjut dari kerjasama ini akan segera dirasakan oleh kita semua, dimana perdamaian dunia yang dicita-citakan bersama segera terwujud,” papar Yusran.

Ditambahkannya, bahwa UIN Jakarta sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan para pendidik nantinya, sudah menanamkan nilai-nilai perdamaian tersebut sejak awal. Oleh karena itu, diharapkan para alumninya mampu menularkan nilai-nilai perdamaian melalui berbagai aktivitasnya, terutama pendidikan.

“Semoga, acara ini memberikan efek positif bagi kita semua sehingga kita dapat menularkannya kepada keluarga dan lingkungan masyarakat di mana kita berada. Terakhir, kita berharap acara ini berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan,” tandas Yusran mengakhiri sambutannya.

Di tempat sama, Ketua HWPL Man Hee Lee dalam orasinya mengatakan, bahwa menjaga perdamaian dunia adalah kewajiban kita semua. Berdamai bukan hanya pada sesama manusia, tapi juga seluruh makhluk tuhan yang ada di muka bumi ini.

“Oleh karena itu, mari bersama kita ciptakan dan jaga perdamaian di muka bumi ini. Karena, dengan perdamaian maka akan tercipta kehidupan yang adil dan sejahtera sehingga berbuah bahagia,” pukas Man Lee.

Dari pantauan BERITA UIN Online di lokasi terlihat, di akhir acara dilakukan penandatanganan kerjasama antara HWPL dengan UIN Jakarta, UIN Alaudin Makasar, dan UIN Sumatera Utara. Selain penandatanganan, pada kesempatan tersebut diberikan juga penghargaan kepada Prof Dr Alimun Hanif dan Dr Barsihannor Zuhri sebagai duta pendidikan guna menciptakan perdamaian. (lrf)

 

Share This