Aula Madya, BERITA UIN Online— Generasi muda merupakan kunci kemajuan  bangsa. Dengan seiring berkembangnya zaman, generasi muda memiliki banyak tuntutan untuk mampu beradaptasi dengan arus globalisasi. Sebagai salah satu kunci kemajuan bangsa, setiap individu generasi muda hendaknya mampu mengetahui potensi dirinya, untuk terus dipupuk dan dikembangkan.

Demikian simpulan dari seminar yang mengusung tema Investasi Minat Bakat Generasi Muda Masa Depan, yang dilaksanakan pada, Rabu (18/04), bertempat di Aula Madya lantai 1 UIN Jakarta.

Acara yang bertujuan memberikan pandangan pada generasi muda untuk memiliki semangat agar dapat mengembangkan bakat dalam berbagai bidang, terutama keolahragaan, serta memberikan solusi pada generasi muda atas permasalahan dalam mengembangkan bakatnya tersebut, menghadirkan dua narasumber yang berasal dari Dinas Pemuda dan Olahraga Ucok A.H Siagian SH MSi, dan M Rifqi Saifudin (aktivis kesenian).

Dalam kesempatan tersebut, Siagian menyampaikan materi tentang Olahraga Indonesia yang Unggul Sebagai Implikasi dari Generasi Muda yang Berbakat. Sedangkan Rifqi, dirinya memaparkan tentang Kesenian yang Berkualitas Sebagai Implikasi dari Generasi Muda yang Berbakat.

Dari pantauan tim BERITA UIN Online dilokasi terlihat, peserta yang terdiri dari mahasiswa UIN Jakarta dan mahasiswa dari kampus lain begitu antusias mengikuti jalannya acara hingga akhir.

Dalam acara yang dimulai pukul 09.00 sampai dengan 12.30 Wib tersebut, beberapa peserta mengajukan pertanyaan dan terjadi diskusi yang cukup hangat sehingga menumbuhkan suasana komunikasi interaktif antara narasumber dan peserta. Acara tersebut dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pemaparan dan diakhiri dengan sesi Tanya jawab. (lrf)

SPORT AND ART CHEMISTRY EDUCATION 2018

Share This