Aula Madya, BERITA UIN Online— Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Biologi menggelar talk show yang mengangkat tema Green Technology: Berbaur Bersama Lingkungan Dengan Teknologi. Acara tersebut dilaksanakan pada, Jumat (20/10), bertempat di Aula Madya lantai 1, kamus I UIN Jakarta.

Tidak hanya talk show, acara yang mengusung nama Biology Education Expo (BEE) Ke-3 2017 tersebut diisi beberapa perlombaan. Diantaranya, lomba praktikum, lomba karya tulis ilmiah, dan lomba cepat tepat biologi.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kreativitas dan mendorong motivasi mahasiswa untuk berkarya serta unggul dalam berbagai keahlian tersebut, diikuti perserta dari kalangan siswa SMA se derajat dan mahasiswa.

Ditemui tim BERITA UIN Online, salah seorang panitia Novi mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatann ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada peserta jenis limbah yang berbasis Green Technology, meningkatkan kesadaran generasi muda terutama mahasiswa dan pelajar akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, dan menanamkan kesadaran serta keberanian mencoba.

“Mencoba menerapkan sekaligus memasyarakatkan kesadaran lingkungan yang tinggi bagi generasi muda terutama Mahasiswa dan Pelajar dalam kegiatan lingkungan berbasis teknologi, dan meningkatkan mutu pengelolaan Lingkungan berbasis Green Technology,” paparnya.

Di lain tempat, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak MA kepada BERITA UIN Online mengatakan, dirinya mengapresiasi setiap kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa. Pasalnya, menginisiasi kegiatan tersebut merupakan sebuah bukti bahwa mahasiswa tetap peduli dengan keadaan masyarakat khususnya, serta nusa dan bangsa pada umumnya.

“Kami berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Pendidikan Biologi serta mahasiswa UIN Jakarta secara keseluruhan dapat berjalan dengan baik, lancar dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas,” harap Yusron.

Sebagai informasi, pada kegiatan talk show tersebut, dihadirkan beberapa narasumber ahli. Mereka semua berbagi ilmu dan pengalaman mengenai pengenalan apa itu Green Technology, perkembangan pengelolaan limbah dengan berbagai teknologi, potensi dan pemanfaatan limbah, kemampuan pemanfaatan Green Technology dalam menyelesaikan masalah lingkungan, keunggulan Green Technology dalam mengelola lingkungan, apa saja yang bisa dilakukan Mahasiswa dan pelajar untuk menjaga lingkungan dengan berbagai teknologi yang ada saat ini, dan teknologi terbaru dalam menyelesaikan masalah lingkungan. (lrf)

Share This