Gedung FITK, BERITA UIN Online– Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika (HMJ PMTK) Fakultas Ilmu Tabiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakata kembali menggelar Olimpiade Matematika (Optika) XVII Periode 2017 pada 16 September 2017 sampai 1 Oktober 2017.

“Dari tanggal tersebut, acara akan digelar di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Banten, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Jepara, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pamekasan, Aceh, Palembang, Medan, Lampung, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar,  Palu, Bima, dan Padang,” ujar Ketua Panitia Nanda Rafli Muttaqin di Ruang Sekretariat HMJ PMTK, Gedung FITK Lt. 6, Jum’at (15/9/2017).

Untuk peserta, lanjutnya, yang disasar adalah siswa-siswa Madrasah dan Sekolah Islam di Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi dan rasa percaya diri, memberikan wadah untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang Matematika dan mengukur keberhasilan siswa dalam menguasai materi pelajaran Matematika.

Ditambahkannya, sebagai generasi penerus bangsa, penguasaan IPTEK sangat penting. Untuk memasuki dan memenangkan persaingan global saat ini perlu sosok-sosok yang memiliki keahlian dan kemampuan dalam menggunakan “intangible assets” yaitu pengetahuan, kompetensi belajar dan membangun jaringan sosial.

“Karena itu, HMJ-PMTK UIN Jakarta sangat berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar, sukses dan meriah,” pungkas mahasiswa PMTK tingkat akhir ini.

Share This