HMJ PIPS Gelar Kelas Kecantikan dan Pemilihan Miss IPS

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

kelas kecantikanRuang Teater FITK, BERITA UIN Online– Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (PIPS FITK) menggelar pelatihan Beauty Class Rules From Wardah dan Pemilihan Miss IPS di Ruang Teater FITK, Selasa (08/11/2016). Rangkaian kegiatan Social Festival 2016 ini diselengarakan oleh HMJ IPS FITK bekerjasama dengan produsen alat kecantikan muslimah, Wardah.

DwiPuspa Meilani,Ketua HMJ PIPS,mengatakan pelatihan memberikan dua materi utama yakni teknik make up dan cara penggunaan hijab. Kedua materi diharapkan menumbuhkan skill mahasiswa menatarias kecantikan sesuai syari’ah.

Sebagai muslimah, kata Dwi, perempuan juga diharapkan tampil cantik dan elegan, bahkan memiliki kemampuan menatarias kecantikan muslimah lainnya. “Karena itu, kami berharap kegiatan ini bisa menggali potensi (penata rias, red.) yang dimiliki mahasiswi Jurusan IPS,” ujarnya.

Pelatihan yang dipandu para penata rias Wardah sendiri mengundang banyak minat peserta mahasiswa FITK. Yuni Nurkamilah, misalnya. Mahasiswi semester III Pendidikan Bahasa Arab FITK ini mengaku tertarik mengikuti pelatihan merias kecantikan. “Menyenangkan. Jadi tahu teknik dasar merias kecantikan ala Muslimah,” katanya.

Di saat yang sama, HMJ PIPS juga memilih Miss PIPS 2016. Total 12 peserta mewakili masing-masing kelas bakal diseleksi menjadi juara Miss PIPS. Pemenang nanti diharapkan mampu menjadi duta Jurusan IPS dan mensosialisasikan jurusan tersebut di lingkungan UIN Jakarta maupun luar.

Dwi menambahkan, terdapat beberapa kriteria yang akan menentukan seseorang calon lolos seleksi menjadi Miss PIPS. Selain penampilan, keluasan wawasan, dan model pengembangan bakat yang mereka lakukan akan sangat menentukan keterpilihan. “Pemenang miss IPS yang terpilih dan miss favorit akan diumumkan pada malam penutupan Sosial Festival PIPS (12/11/2016) di Auditorium Utama UIN Jakarta,” terang Dwi lagi. (Yuni Nurkamilah)