Gedung SC, BERITA UIN Online— Himpunan Qari dan Qari’ah Mahasiswa (HIQMA) UIN Jakarta gelar Panggung Apresiasi Seni Islam. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H, sekaligus memeriahkan Milad ke-59 UIN Jakarta. Bertempat di Hall Student Centre UIN Jakarta, Kamis (12/05).

Acara yang dimulai pukul 18.30-22.00 WIB ini menghadirkan penceramah kondang yaitu Ustadz TB Kholiluddin Muslim. Selain penyampaian hikmah Isra’ Mi’raj, acara ini dimeriahkan dengan beberapa penampilan, diantaranya Haflah Tilawah, Shalawat, Syahril Qur’an, Hadrah, Qasidah dan Marawis.

“Penampilan mala ini alhamdulillah berjalan lancar, semua berkat latihan secara rutin dari setiap group,” ujar Ulfah Nurazizah salah satu pengurus HIQMA UIN Jakarta kepada tim BERITA UIN Online saat ditemui sesaat setelah penutupan acara.

Ditambahkan Ulfah, acara ini digelar tidak semata memperingati Isra’ Mi’raj dan memeriahkan Milad ke-59 UIN Jakarta. Lebih jauh, acara ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, mengenal seni-seni keislaman, dan menambah ilmu pengetahuan.

Dari data yang diperoleh, acara ini dihadiri oleh 100 orang, yang terdiri dari pengurus HIQMA, tamu undangan, delegasi setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan  Calon Anggota (Cata) HIQMA 2016. (Laporan Yuni Nurkamaliah/ LRF)

Share This