Hermawan, Direktur RS Syarif Hidayatullah

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter: Hamzah Farihin

Syahida Inn, UIN Online - Dr Hermawan MArs secara resmi dilantik sebagai Direktur Rumah Sakit Syarif Hidayatullah (RS Syahid) periode 2010-2013 oleh Rektor Prof Dr Komarudin Hidayat. Pelantikan Hermawan dilakukan di Syahida Inn, Rabu (3/11). Hadir Ketua Yayasan Syarif Hidayatullah Prof Dr Abuddin Nata, Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Amsal Bakhtiar, Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Drs Abd Shomad MA, Direktur Madrasah Pembangunan (MP) Drs Ahmad Sofyan MPd.

Hermawan dilantik untuk menggantikan direktur yang lama dr HM Sholahuddin Wibisono MArs yang menjabat sejak tahun 2007. Penunjukan dan penetapan Hermawan sebagai direktur, karena dia sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur RS Syahid periode 2007-2010.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, meski ada pejabat baru namun isi tetap sama. Hanya saja rumah sakit tersebut ke depan diharapkan dapat cepat diterima masyarakat umum. “Kami menginginkan RS Syahid tak hanya dikunjungi mahasiswa saja, namun semua kalangan walaupun rumah sakit ini yang masih terbilang kecil, akan tetapi kami bisa memberikan pelayanan yang baik, murah dan berdasarkan konsep keislaman,” katanya.

Logo baru

Di tempat yang sama, Rektor juga meluncurkan logo baru rumah sakit. Logo berlambang kupu-kupu terbang itu memiliki lima elemen filosofi. Panah yang  melambangkan fokus dan dinamis, sayap sebagai keceriaan, palang lambang kesehatan, warna biru sebagai kemakmuran, keislaman dan kesehatan, serta warna merah sebagai lambang kehidupan dan darah segar.

Rektor mengatakan, logo baru RS Syahid merupakan re-branding untuk mencerminkan identitas sebagai kemajuan suatu bangsa. Logo baru ini membuat suatu image dan citra yang positif serta bergerak dan dinamis untuk masuk dalam kompetisi yang lebih besar sebagai bagian dari rumah sakit umum.

“Logo baru ini menyerupai kupu-kupu terbang bukan palang. Kupu-kupu adalah simbol metamorpose dari kepompong yang berubah cukup lama dan biasanya kupu-kupu hinggap pada bunga yang harum di taman-taman yang indah dalam mengarungi festival kehidupannya, sehingga logo ini melambangkan intelektual. Sedangkan warna merah melambangkan titik, fokus, darah dan juga bisa matahari yang melambangkan semangat baru,” ungkapnya.

Rektor juga menegaskan saat ini, rumah sakit umum maupun perusahaan terus meningkatkan mutu serta image positif di mata masyarakat, bukan pada produk tetapi pada layanan yang terbaik bagi pelanggan agar terpuaskan.