Hati-hati, Ada Akun Facebook Provokatif Mengatasnamakan UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Info Resmi UIN Jakarta

Saluran-saluran Resmi UIN Jakarta 2016

Gedung Rektorat, Berita UIN Online– Belakangan ini muncul beberapa update bernada provokatif menyikapi peristiwa-peristiwa yang sedang menjadi trending topic di tanah air ini dari akun Facebook mengatasnamakan kampus UIN Jakarta dengan nama UIN Ciputat.

Dalam akun ini, beberapa update yang dikirimkan seringkali tidak sejalan dengan karakteristik UIN Jakarta sebagai lembaga pendidikan yang mengedepankan pengetahuan, kesalehan dan integritas (Knowledge, Piety and Integrity), sehingga secara tidak langsung berpengaruh terhadap citra UIN Jakarta.

“Bahasa yang digunakan bukan bahasa seorang akademisi, bukan bahasa orang UIN Jakarta dan sering menimbulkan perdebatan. Ini sangat merugikan UIN Jakarta. Kalau orang UIN Jakarta tidak seperti itu, bahasanya santun dan tidak provokatif,” ujar Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi Feni Arifiani SH MHI di kantor Redaksi Berita UIN Jakarta, Senin (7/11/2016).

Karena mencantumkan nama lembaga, sambungnya, pihak UIN Jakarta merasa perlu mengklarifikasi atas keberadaan akun tersebut, sehingga apapun informasi dan komentar yang dikirimkan tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan UIN Jakarta.

“Adminnya sudah kita minta datang ke UIN Jakarta untuk menjelaskan penggunaan nama lembaga UIN Ciputat, padahal tidak mewakili lembaga. Sampai detik ini belum ada jawaban dari admin yang bersangkutan, maka kita minta teman-teman untuk melakukan pelaporan pemblokiran akun ini,” tandas Feni.

Diinformasikannya, saluran-saluran resmi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah www.uinjkt.ac.id (website), humas@uinjkt.ac.id (email), @UIN Syarif Hidayatullah Jakarta fanspage (Facebook), @uinjktofficial (Twitter), uinjktofficial (Instagram), youtube, BERITA UIN (Koran Mini Bulanan), dan DINAMIKA (Majalah UIN Jakarta). (mf)