Hary Tanoe Berbagi Kunci Sukses Bisnis di UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Hary Tanoe 3

CEO MNC Grup, Hary Tanoesoedibjo menjadi pembicara pada seminar yang digelar Prodi Manajemen Pendidikan FITK UIN Jakarta di Auditorium Harun Nasution, Rabu (2/11/2016). Foto: Hermanudin/Berita UIN

Auditorium Harun Nasution, BERITA UIN Online CEO MNC Grup, Hary Tanoesoedibjo menekankan kepada mahasiswa UIN Jakarta bahwa kunci sukses dalam memulai usaha adalah dengan terlebih dahulu membangun mental.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara pada sebuah seminar yang digelar di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta pada Rabu (2/11/2016).

“Sebelum memulai untuk menjalani dunia wirausaha, kita harus membangun mental terlebih dahulu. Apalagi kalian masih sangat muda, rentan berubah-ubah,” kata Hary Tanoe.

Lebih lanjut, dia pun berbagi pengalaman saat membangun usaha sejak 27 tahun lalu. Saat itu, sambung Hary Tanoe, tak ada yang bisa menyangka bahwa usahanya kini telah berbuah hasil dan merambah berbagai sektor bisnis.

“Modal saya ketika memulai usaha hanyalah keberanian, kerja keras, disiplin dan pantang menyerah. Tanamkan itu dalam diri kita,” sambungnya.

Seminar bertema “Pendidikan Mandiri Dengan Berwirausaha Tanpa Rasa Takut” itu diselenggarakan oleh mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

Acara tersebut dikemas menjadi satu rangkaian dalam menyambut event Manajemen Pendidikan Expo (MPExpo) yang dihelat sejak 31 Oktober hingga 18 November di Kampus UIN Jakarta. (sumber: http://news.okezone.com)