Kampus UIN, BERITA UIN Online – Menjelang libur panjang Idul Fitri 1439 H, suasana di kampus UIN Jakarta kini tampak mulai sepi. Jalanan kampus yang biasanya ramai oleh mahasiswa, Jumat (8/6/2018) siang ini hampir tidak banyak aktivitas. Suasana kampus hanya diramaikan oleh para staf dan dosen yang hari ini masih ngantor.

Dalam pantauan BERITA Online, sejumlah staf dan dosen terlihat masih sibuk beraktivitas, baik di rektorat maupun di fakultas. Mereka masuk kantor karena masih terikat dengan tugas dan taggung jawabnya selaku aparatur sipil negara (ASN).

Sesuai ketentuan, seluruh ASN baru mulai libur pada Senin pekan depan dan akan kembali masuk pada 21 Juni 2018 mendatang. Libur panjang Idul Fitri yang tahun ini berbarengan dengan liburan mahasiswa semester genap tahun akademik 2018/2019.

“Perkuliahan mahasiswa baru dan lama akan dimulai pada awal Sepember 2018 mendatang,” ujar Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi, Feni Arifiani.

Karena berbarengan dengan liburan ujian semester itu pula, tak banyak mahasiswa yang beraktivitas di dalam kampus. Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (Student Center) yang biasanya ramai, hari ini juga terlihat mulai sepi. Beberapa aktivitas mahasiswa hanya terlihat di bagian pelayanan akademik dan perpustakaan.

Terkait dengan liburan panjang dan cuti bersama, Rektor UIN Jakarta Dede Rosyada secara khusus menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H. Ucapan tersebut disampaikan kepada seluruh sivitas akademika UIN Jakarta dan masyarakat Islam Indonesia secara luas.

“Saya Rektor UIN Jakarta mengucapkan selamat Idul Fitri 1439 H. Mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh sivitas akademika. Semoga selama ibadah puasa Ramadhan kita keluar menjadi orang yang bersih dan suci serta terhindar dari segala dosa untuk bekal  kehidupan di akhirat kelak,” ungkapnya. (ns)

Share This